alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Melahirkan di Perahu Karet, Korban Banjir Sekadau Diberi Bantuan Bupati

Eleonora PEW Minggu, 21 November 2021 | 13:04 WIB

Melahirkan di Perahu Karet, Korban Banjir Sekadau Diberi Bantuan Bupati
Bupati Sekadau Aron didampingi istrinya Magdalena Susilawati Aron,memberikan bantuan berupa paket perlengkapan bayi kepada warga terdampak banjir asal Dusun Teribang, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau yang melahirkan di atas perahu karet TNI AL, Sabtu (20/11/2021) siang. - (SUARAKALBAR.CO.ID/ Bernadetha Firnanda)

Aron menyampaikan apresiasinya kepada kepada kedua bidan Puskesmas Sekadau Hilir serta TNI AL yang sudah membantu proses evakuasi dan persalinan.

SuaraKalbar.id - Seorang warga terdampak banjir asal Dusun Teribang, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau melahirkan di atas perahu karet TNI AL. Menanggapi kejadian tersebut, Bupati Sekadau Aron, didampingi istrinya, Magdalena Susilawati Aron, memberikan bantuan berupa paket perlengkapan bayi, Sabtu (20/11/2021) siang.

Diketahui bahwa warga tersebut bernama Febri Indah Lestari, terpaksa melahirkan di atas perahu TNI AL saat hendak dievakuasi menuju puskesmas Sekadau Hilir lantaran puskesmas terdekat masih terendam banjir, sehingga dipindahkan sementara waku pada.

Setelah memberi bantuan, Aron menyampaikan apresiasinya kepada kepada kedua bidan Puskesmas Sekadau Hilir serta TNI AL yang sudah membantu proses evakuasi dan persalinan ibu muda tersebut meskipun di tengah keterbatasan peralatan.

“Dalam kesempatan ini pemerintah telah memberikan sedikit bantuan agar bantuan-bantuan ini bisa dipergunakan,” jelasnya.

Baca Juga: Lagi di Evakuasi dari Bencana Banjir, Warga Sekadau Melahirkan di Atas Perahu Karet

Dirinya juga menyarakankan agar pasangan suami istri serta anaknya yang baru lahir agar tidak kembali pulang ke rumahnya sementara waktu,mengingat kondisi rumah yang masih terendam banjir.

Sementara itu,Suwandi (22) suami Febri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada ia serta istri dan anaknya yang baru lahir.

“Saya juga berterima kasih kepada TNI AL dan TNI AD serta kedua bidan yang telah membantu istri saya,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait