alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Biar Mata Tak Pedas, Begini Tips Mengupas Bawang Ala Gubernur Kalbar Sutarmidji

Chandra Iswinarno Rabu, 24 November 2021 | 18:25 WIB

Biar Mata Tak Pedas, Begini Tips Mengupas Bawang Ala Gubernur Kalbar Sutarmidji
Gubernur Kalbar Sutarmidji memberikan tips mengupas bawang ke mahasiswi dan anggota TNI yang bertugas memasak di dapur umum korban banjir di Kabupaten Sintang. (SUARAKALBAR.CO.ID/Tangkapan Layar]

Gubernur Sutarmidji memberikan tips memotong bawang saat mengunjungi dapur umum di Kabupaten Sintang.

SuaraKalbar.id - Banjir besar yang melanda tiga wilayah di Kalimantan Barat (Kalbar), yakni Kabupaten Sekadau, Melawi dan Sintang, menginisiasi Gubernur Sutarmidji untuk berkantor di titik tersebut.

Untuk diketahui, dalam seminggu terakhir Gubernur Sutarmidjo sudah berkantor di Kabupaten Sekadau, Melawi dan terkahir di Kabupaten Sintang.

Saat berada di Kabupaten Sintang, Sutarmidji memulau agendanya dengan menengok dapur umum yang menjadi titik pengungsian banjir di wilayah tersebut. Kegiatan tersebut disiarkan langsung melalui akun Instagram pribadinya.

Saat berada di dapur umum, Bang Midji, sapaan Gubernur Sutardmiji langsung melihat aktivitas pagi. Dia melihat dari dekat proses memasak yang dilakukan Anggota TNI dan juga mahasiswa memasak makanan untuk para korban banjir Kabupaten Sintang.

Baca Juga: Tanggap Bencana, Semen Gresik Salurkan Logistik untuk Korban Banjir Sintang

Bang Midji beralih ke racikan bawang merah dan putih yang dilakukan mahasiswi dan anggota TNI. Saat menyaksikan proses pengupasan bawang, bang Midji tampak tak sabar, lantaran cara mengupasnya memakan waktu lebih lama.

Spontan dia pun mencontohkan cara mengupas bawang putih seperti yang biasa dilakukannya.

Bang Midji kemudian mengambil alih pisau dan bawang yang dipegang seorang anggota TNI dan menggeprek bawang beserta kulitnya, sehingga tidak perlu waktu lama bawang putih terkelupas dari kulitnya.

“Begini cara kupas bawang putih yang cepat,” katanya seperti dikutip Suarakalbar.co.id-jaringan Suara.com.

Pun kemudian, dia membagikan tips mengupas bawang merah. Kali ini, dia mengambil pisau yang dipegang seorang mahasiswi. Kemudian dia meletakkan satu bawang merah di ujung pisau.

Baca Juga: Banjir di Sintang, Nancy Minta Pemerintah Lakukan Penyemprotan Nyamuk

“Biar matenye ndak pedas, kupas bawang merah taruh satu di ujung pisau,” katanya sembari tertawa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait