facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmikan Masjid Agung Al-Falah Mempawah, JK: Jangan Sampai Masjid Bagus Sepi Jamaah

Galih Priatmojo Sabtu, 27 November 2021 | 21:32 WIB

Resmikan Masjid Agung Al-Falah Mempawah, JK: Jangan Sampai Masjid Bagus Sepi Jamaah
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga mantan Wakil Presiden Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla, meresmikan Masjid Agung Al-Falah, Jalan Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir. [insidepontianak.com]

Muhammad Jusuf Kalla meresmikan Masjid Agung Al-Falah, Jalan Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir.

SuaraKalbar.id - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga mantan Wakil Presiden Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla, meresmikan Masjid Agung Al-Falah, Jalan Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir.

Selain peresmian masjid, kegiatan juga dirangkai dengan Tabligh Akbar yang menghadirkan dai kondang tanah air, Ustaz Das’ad Latif dari Sulawesi Selatan.

Tampak mendampingi Jusuf Kalla dalam peresmian tersebut, Wakil Gubernur Kalbar yang juga sebagai Ketua DMI Kalimantan Barat, H. Ria Norsan, dan Bupati Mempawah, Hj. Erlina, juga turut hadir Sekjen PMI Sudiman Said, Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Wakil Walikota Singkawang, Irwan, serta Ketua dan Pengurus DMI se-Kalbar.

Di hadapan ribuan jemaah yang memadati masjid, Jusuf Kalla atau JK mengajak umat muslim agar selalu memakmurkan masjid, baik dengan membangun, maupun meramaikannya.

Baca Juga: Kasus Dugaan Penganiayaan Oleh Anggota DPRD Mempawah ZL akan Ditindaklanjuti BK DPRD

“Pesan saya, jangan sampai masjid sudah kita bangun bagus, tetapi tidak ada jemaah yang beribadah atau melaksanakan kegiatan di dalamnya,” ujar dia seperti dikutip dari insidepontianak.com.

Selain itu, JK berharap keberadaan masjid, selain sebagai tempat ibadah, juga menjadi tempat sumber inspirasi, inovasi dan petunjuk serta rahmat dari Allah SWT.

“Mari kita selalu makmurkan masjid, perbanyaklah ibadah di dalamnya maupun kegiatan-kegiatan untuk kemajuan umat,” ucap dia.

Di tempat yang sama, Ria Norsan mengajak umat muslim untuk selalu memakmurkan masjid dan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

“Jangan sampai nanti rumah ibadah sudah dibangun dengan baik, tetapi seperti membangun keranda orang meninggal, tidak ada yang mau masuk ke dalamnya,” ujarnya mengingatkan.

Baca Juga: Perempuan yang Diduga Dianiaya Anggota DPRD Mempawah, Ternyata Istri Siri

Tidak lupa, Norsan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Jusuf Kalla dan ulama tanah air yang juga Ketua Bidang Dakwah PP DMI, Das’ad Latif datang ke Mempawah.

“Alhamdulillah atas izin Allah SWT, beliau berdua akhirnya bisa datang dan hadir bersama-sama kita untuk meresmikan Masjid Agung Al-Falah,” pungkasnya.

Bupati Erlina atas nama Pemkab Mempawah mengucapkan terima kasih atas kedatangan Jusuf Kalla dan Ustaz Das’ad Latif.

“Terima kasih Pak Jusuf Kalla sudah hadir dan meresmikan Masjid Agung A-Falah Mempawah. Semoga di lain waktu, bapak bisa kembali datang ke sini,” harapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait