alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Covid-19 di Pontianak Sudah Sentuh 75,9 Persen, Begini Kata Wali Kota Edi

Chandra Iswinarno Selasa, 30 November 2021 | 14:31 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Pontianak Sudah Sentuh 75,9 Persen, Begini Kata Wali Kota Edi
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. [capture Instagram]

Vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak kekinian sudah mencapai 75,9 persen dari target 400 ribu

SuaraKalbar.id - Vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak kekinian sudah mencapai 75,9 persen dari target 400 ribu. Meski begitu, diharapkan warga di ibu Kota Kalimantan Barat (Kalbar) tetap menegakan protokol kesehatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono seperti dikutip Antara pada Senin (30/11/2021)

"Saya mengimbau masyarakat menjelang penerapan PPKM Level 3 pada libur Natal dan Tahun Baru, agar selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menghindari kerumunan agar tidak terpapar Covid-19," katanya.

Imbauan tersebut disampaikan Edi, lantaran warga saat ini mulai abai dengan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker. 

Baca Juga: Virus Omicron Menyebar, WHO Sebut Vaksinasi Masih Penting Dilakukan

Lantaran diabaikannya protokol kesehatan, dia kembali mengajak masyarakat tetap menerapkannya  terutama sepanjang libur Natal dan Tahun Baru.

Terkait evaluasi yang terkonfirmasi di lapangan, hasil tes usap yang terkonfirmasi saat masyarakat yang ingin keluar Kalbar juga perlu diketahui kontinyu.

"Berdasarkan evaluasi terbaru Covid-19 terkait kejadian di lapangan tidak ada kasus terkonfirmasi, tetapi dalam hal ini masyarakat tetap harus menerapkan prokes," katanya.

Dia juga mengemukakan, dalam mengantisipasi masuknya varian baru, masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh agar tidak muncul kluster terbaru di Kota Pontianak. (Antara)

Baca Juga: Hingga Minggu 28 November 2021, Jumlah Warga Kalbar yang Divaksinasi 42,43 Persen

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait