facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Harapan Presiden Jokowi Saat Resmikan Bandara Tebelian yang Habiskan Anggaran Rp 518 M

Chandra Iswinarno Rabu, 08 Desember 2021 | 12:35 WIB

Ini Harapan Presiden Jokowi Saat Resmikan Bandara Tebelian yang Habiskan Anggaran Rp 518 M
Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Tebelian di Kabupaten Sintang dalam rangkaian agenda kunjungan kerja di wilayah tersebut pada Rabu (8/12/2021). [Prokopim Pemkab Sintang]

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Rabu (8/12/2021), telah meresmikan Bandara Tebelian di Kabupaten Sintang pada Rabu (8/12/2021).

SuaraKalbar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Rabu (8/12/2021), telah meresmikan Bandara Tebelian di Kabupaten Sintang pada Rabu (8/12/2021).

Selain ucapan rasa syukur terbangunannya fasilitas pendukung transportasi udara tersebut, dia berharap bandara tersebut akan memudahkan pelayanan peningkatan kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat dan melayani arus pergerakan orang yang semakin ramai.

"Dan kita harus mampu membuat konektivitas antar provinsi, antar daerah antar kabupaten, semakin mudah dan lancar terjangkau oleh masyarakat sehingga sentra-sentra ekonomi yang baru akan tumbuh semakin banyak di berbagai daerah," katanya dalam peresmian yang disiarkan melalui Youtube Sekretariat Presiden seperti dikutip Suara.com pada Rabu (8/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Wali Kota Solo ini juga mengemukakan, jika bandara kebanggaan Warga Sintang tersebut menghabiskan anggaran kurang lebih setengah triliun rupiah.

Baca Juga: Resmikan Bandara Tebelian, Jokowi Beli Jaket Bomber Motif Khas Dayak Sintang

"Menghabiskan anggaran totalnya Rp 518 miliar," katanya.

Pun, dia juga mengungkapkan rasa bersyukurnya, karena Bandara Tebelian telah rampung dan siap dimanfaatkan. 

"Alhamdulillah puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala Bandara Tebelian telah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan," ujarnya.

Untuk diketahui, Bandara Tebelian disebut akan mampu melayani penumpang yakni 75 ribu penumpang per tahun.

Sementara itu, dalam peresmian tersebut, hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Bandara Tebelian Diresmikan Jokowi, Anggaran Pembuatannya Rp 519 Miliar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait