alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ambulan Air Gratis untuk Melayani Masyarakat Kayong Utara yang Berobat ke Pontianak

Bella Jum'at, 07 Januari 2022 | 23:29 WIB

Ambulan Air Gratis untuk Melayani Masyarakat Kayong Utara yang Berobat ke Pontianak
Speedboat ambulan air Kabupaten Kayong Utara./Dok.Antara/Rizal

Tidak hanya satu unit ambulan, pemerintah Kabupaten Kayong Utara juga menyiapkan dua orang tenaga kesehatan yang akan mengontrol kondisi pasien

SuaraKalbar.id - Upaya peningkatan pelayanan masyarakat terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kayong Utara, salah satunya dengan menghadirkan satu unit speedboat ambulan air untuk warga setempat. Ambulan air ini rencananya akan digunakan untuk melayani masyarakat yang memerlukan pertolongan medis untuk berobat ke Pontianak.

Tidak hanya satu unit ambulan, pemerintah Kabupaten Kayong Utara juga menyiapkan dua orang tenaga kesehatan yang akan mengontrol kondisi pasien ketika berobat ke pontianak.

Selain itu, pemerintah Kabupaten Kayong Utara juga menyiapkan mobil ambulan yang siap untuk mengantar warga yang sakit dari Rasau Jaya ke Kota Pontianak.

"Selain speedboat, kita juga telah menyediakan mobil ambulan yang telah beroperasi untuk mengangkut warga yang sakit dari  Rasau Jaya ke Kota Pontianak," kata Bupati Kayong Utara Citra Duani dikutip dari Antara.

Baca Juga: Terbukti, Makan Makanan Favorit Benar-benar Berdampak Positif Bagi Kesehatan Mental

Citra Duani juga menerangkan, nantinya masyarakat yang menggunakan ambulan air tidak akan dikenakan biaya. Ambulan air tersebut direncanakan beroperasi dalam waktu dekat dengan rute Teluk Batang – Rasau Jaya.

"Speedboat  ambulan ini kita harapkan bisa memperpendek waktu tempuh ke Pontianak. Jadi bagi warga yang sedang sakit bisa dengan cepat mendapatkan pelayanan medis," ujarnya.

Menurutnya, hadirnya ambulan air gratis ini wujud konsistensi dan keseriusan Pemda setempat untuk peningkatan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan yang menjadi program kerja utama selama Ia memimpin Kayong Utara.

"Karena kita dari awal sudah komitmen pendidikan gratis dan kesehatan gratis akan menjadi perhatian khusus di masa kepemimpinan saya," jelasnya

Baca Juga: Berita Hits Kesehatan: Ashanty Positif Covid-19 dari Turki, 2.000 Orang Meninggal di AS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait