alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satono Rotasi Pejabat Eselon, Empat Kadis Auto Jadi Staf Ahli

Denada S Putri Senin, 10 Januari 2022 | 23:02 WIB

Satono Rotasi Pejabat Eselon, Empat Kadis Auto Jadi Staf Ahli
Bupati Kabupaten Sambas, Satono. [insidepontianak.com]

Dalam dunia pemerintah, promosi, mutasi, dan rotasi itu merupakan hal yang biasa."

SuaraKalbar.id - Bupati Sambas, Satono, merotasi sekaligus mengangkat sejumlah pejabat eselon dua hingga eselon empat di lingkungannya. Pelantikan pejabat-pejabat baru digelar Minggu (9/1/2022) malam.

Total pejabat yang dirotasi maupun yang mendapat promosi jabatan, sebanyak 101. Dengan rincian, 11 pejabat eselon II yang dirotasi dan dipromosikan. Empat di antaranya adalah pejabat yang sebelumnya kepala dinas, kemudian dilantik menjadi Staf Ahli dan Asisten Bupati.

Mereka adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Fatma Aghistini yang dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Selanjutnya, Asmani yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial PMD, dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Baca Juga: Tempuh Jarak yang Jauh, Warga Sampai Menginap demi Dapatkan KKS

Kemudian, Eko Susanto sebelumnya Kepala Dinas Perkim LH dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan dan Yayan Kurniawan sebelumnya Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura dilantik menjadi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Dalam sambutannya, Bupati Satono mengatakan, promosi dan rotasi jabatan di lingkungan pemerintah adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran.

“Dalam dunia pemerintah, promosi, mutasi, dan rotasi itu merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran. Bukan merupakan hukuman, dendam, apalagi dendam politik,” katanya, melansir dari insidepontianak.com--Jaringan Suara.com, Senin (10/1/2022).

Dia berharap, para pejabat eselon yang baru dilantik bisa mengikuti ritme kerja Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Satono-Rofi dalam rangka mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan.

“Bagaimana bapak ibu yang telah dilantik bisa ikut ritme kepala daerah, dalam rangka percepatan mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan, sebagai tertuang dalam RPJMD 2021-2026,” pungkasnya.

Baca Juga: Layanan Vaksinasi Covid-19 Setiap Hari, Warga Kubu Raya Berkesempatan Menang Undian Umrah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait