alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kodam XII/Tpr Gelar Tradisi Penerimaan Warga Baru, Lakukan Penyiraman Air Bunga dan Pembacaan Ikrar

Bella Selasa, 11 Januari 2022 | 23:27 WIB

Kodam XII/Tpr Gelar Tradisi Penerimaan Warga Baru, Lakukan Penyiraman Air Bunga dan Pembacaan Ikrar
Kodam XII/Tpr Gelar Tradisi Penerimaan Warga Baru/Istimewa

untuk Pama sebelum mengikuti upacara tradisi terlebih dahulu melaksanakan Hanmars dari Tugu Alianyang sampai Makodam XII/Tpr, menempuh jarak kurang lebih 5 Kilometer

SuaraKalbar.id - Kodam XII/Tanjungpura menggelar tradisi penerimaan warga baru di Lapangan Tugu Khatulistiwa, Makodam XII/Tpr yang dipimpin oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, Selasa (11/1/2022).

Brigjen TNI Djauhari menyampaikan, kegiatan ini merupakan pembinaan tradisi yang diwariskan para pendahulu dan mengakar dalam sendi kehidupan satuan Kodam XII/Tpr.

Tujuannya adalah untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian.

Sebagai warga Kodam XII/Tpr yang baru, agar kalian dapat memahami dan mampu mengamalkan serta memegang teguh panji Kodam XII/Tpr yaitu ”Carathana Jitavina” yang berarti “Sekali Melangkah Pantang Menyerah," harapnya.

Baca Juga: Update Kasus Tabrakan Nagreg: 3 Oknum Anggota TNI Segera Diseret ke Meja Hijau

Adapun upacara tradisi itu diikuti oleh, di antaranya 5 orang Pamen Golongan V, 13 orang Pamen Golongan VI serta 32 orang Pama Abituren Secapa.

Brigjen TNI Djauhari mengungkapkan, untuk Pama sebelum mengikuti upacara tradisi terlebih dahulu melaksanakan Hanmars dari Tugu Alianyang sampai Makodam XII/Tpr, menempuh jarak kurang lebih 5 Kilometer.

Adapun tradisi penerimaan warga baru kali ini, ditandai dengan pernyataan resmi penerimaan oleh Kasdam XII/Tpr dilanjutkan dengan pemasangan badge, penyiraman air bunga dan pembacaan ikrar oleh warga baru.

Selanjutnya, mewakili Pangdam XII/Tpr dan Pribadi dirinya mengucapkan selamat datang di Makodam XII/Tpr.

"Tanamkan dalam diri saudara sekalian bahwa penempatan tugas jabatan merupakan suatu amanah, maka tetap syukuri laksanakan dengan tulus, ikhlas dan tanggung jawab. Berikan pengabdian yang terbaik demi kemajuan TNI AD pada umumnya dan Kodam XII/Tpr khususnya," tutupnya

Baca Juga: Panglima TNI dan KSAD Diminta Harus Klarifikasi soal Pengangkatan Eks Tim Mawar Jadi Pangdam Jaya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait