alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wabup Ketapang H Farhan Resmikan Unit Usaha Ponpes, Beri Apresiasi dan Siap Mendampingi

Bella Rabu, 12 Januari 2022 | 17:24 WIB

Wabup Ketapang H Farhan Resmikan Unit Usaha Ponpes, Beri Apresiasi dan Siap Mendampingi
Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan, meresmikan unit usaha Pondok Pasantren (Ponpes)/Antara

Jadi Insya Allah, Pemerintah Kabupaten Ketapang selain memberikan apresiasi tentu selalu berada disamping pengasuh Ponpes-Ponpes dimanapun.

SuaraKalbar.id - Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan, meresmikan unit usaha Pondok Pasantren (Ponpes) sebagai unit usaha sampingan untuk memperkuat Ponpes.

Adapun usaha tersebut, merupakan milik Ponpes Mambaul Khairat di Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang.

"Jadi Insya Allah, Pemerintah Kabupaten Ketapang selain memberikan apresiasi tentu selalu berada disamping pengasuh Ponpes-Ponpes dimanapun, sepanjang kita terus berinovasi," ujarnya, mengutip Antara, Rabu (12/1/2022).

Farhan menuturkan, ada tambahan tiga unit usaha di Ponpes Mambaul Khairat yang telah di resmikan yaitu MK Mart, MK ATK, dan MK las.

Baca Juga: 4 Manfaat Ketapang untuk Ikan Cupang, Atasi Stress hingga Percantik Sisik

Menurut dia, berdirinya tiga unit usaha tersebut setelah mendapatkan bantuan dari Kementerian Agama.

"Saya berkeyakinan bahwa subtansi pada Ponpes ini tidak akan bergeser untuk mencetak anak-anak kita sebagai calon-calon ustadz dalam mengembangkan dan menyiarkan agama kedepannya nanti," katanya.

Farhan mengatakan, Pemkab Ketapang akan membantu berkembangnya sekolah-sekolah agama yang ada di Ketapang melalui program Ketapang Cerdas.

"Ketapang cerdas adalah salah satu program yang kami usung semasa kepemimpinan kami," jelasnya.

Melalui program Ketapang Cerdas, pihaknya tidak hanya sebatas membantu sekolah-sekolah umum. Akan tetapi sekolah-sekolah yang notabenya atau substansinya agama juga menjadi target dalam program.

Baca Juga: Akselerasi Wujudkan Visi dan Misi, Bupati Ketapang Merotasi Sejumlah Pejabat, Berikut Daftar Nama dan Jabatannya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait