facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Sejumlah Anak Kecil Menyusun Papan Kayu di Jalan Berlumpur untuk Membantu Ibu Guru

Bella Jum'at, 14 Januari 2022 | 07:15 WIB

Viral Video Sejumlah Anak Kecil Menyusun Papan Kayu di Jalan Berlumpur untuk Membantu Ibu Guru
Video jalan penuh lumpur di Carekan viral di media sosial/instagram.com

anak-anak itu merupakan murid dari seorang ibu guru yang kesulitan pergi ke sekolah untuk mengajar

SuaraKalbar.id - Baru-baru ini sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan kondisi jalan berlumpur hingga menyulitkan beberapa pengendara, yang salah satunya adalah seorang guru, untuk melaluinya.

Seorang guru perempuan dan warga yang melintas menggunakan sepeda motor nampak begitu berhati-hati karena kondisi jalan yang licin sehingga membuat para pengendara rawan terjatuh.

Di dalam video nampak beberapa orang dewasa yang dibantu oleh sejumlah anak kecil sedang mencoba menata papan kayu di atas jalanan lumpur tersebut agar dapat dilalui. Seorang anak bahkan mencoba membantu dengan menggunakan cangkul sebagai alat.

Menurut keterangan Sambasinformasi melalui caption di unggahan video tersebut, anak-anak itu merupakan murid dari seorang ibu guru yang kesulitan melawati jalan tersebut. Mereka mencoba membantu membuat jalan bagi gurunya dengan menyusun papan kayu tanpa memperdulikan kondisi mereka yang menjadi kotor penuh lumpur. 

Baca Juga: Viral Bandar Narkoba Nyaris Tabrak Anggota Polres Metro Jakarta Barat Saat Coba Kabur

Selain memuji para anak yang mencoba membuat jalan menggunakan papan kayu di tanah lumpur tersebut, @sambasinformasi dalam unggahannya juga menyoroti kondisi jalan yang rusak. Dalam unggahannya, @sambasinformasi menulis keterangan bahwa jalan di Carekan rusak parah.

“Carekan parah jalannye, Semoga cepat di bagusek, Curhatan IBU GURU,”  tulis admin akun tersebut.

Warganet pun langsung merespon unggahan video tersebut melalui kolom komentar. Seperti salah satu akun @hairulnsp, ia menuliskan komentar.

”Gimana jalan ini wahai pak bupati & pak wakil bupati,” Tulisnya dalam postingan itu.

Selain itu, banyak warganet yang berkomentar untuk mendoakan anak-anak kecil yang mencoba menata papan kayu di jalan tersebut  agar selalu diberi kesehatan, dan warga bisa diberi kesabaran.

Baca Juga: Mengamuk dan Bawa Pisau di Mapolres Lumajang, Pria ODGK Berhasil Diamankan

Ada juga warganet yang merasa sedih dengan kondisi jalan yang seperti dalam video itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait