facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diserang Buaya Berukuran Panjang Lima Meter, Jasad Samsul Ditemukan Setelah Dua Hari Pencarian di Perairan

Chandra Iswinarno Minggu, 16 Januari 2022 | 15:53 WIB

Diserang Buaya Berukuran Panjang Lima Meter, Jasad Samsul Ditemukan Setelah Dua Hari Pencarian di Perairan
Ilustrasi buaya. [Covesia]

Samsul tewas setelah diserang buaya berukuran panjang sekitar lima meter di Perairan Muara Sampang Kecamatan Sebagau Kuala Kabupaten Pulau Pisang pada Kamis (13/1/2022).

SuaraKalbar.id - Jasad Samsul, Warga Desa Murung Raya Kecamatan Bakumpai Kabupaten Barito Kuala, Kalsel ditemukan di Perairan Muara Sampang Kecamatan Sebagau Kuala Kabupaten Pulau Pisang pada Sabtu (15/1/2022).

Pria berusia 17 tahun itu tewas setelah diserang buaya berukuran panjang sekitar lima meter di perairan tersebut pada Kamis (13/1/2022).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono mengatakan, korban kini telah dimakamkan.

"Korban saat ini telah dibawa pihak keluarga untuk di makamkan di kampung halaman," katanya seperti dikutip Antara pada Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Hilang 2 Hari Usai Diterkam Buaya, Pria di Kalteng Ditemukan Tewas Mengenaskan

Kurniawan mengemukakan, Samsul dilaporkan diserang buaya saat memasang tali pada kayu di dalam air di Perairan Muara Sampang, Desa Paduran Sebangau.

"Dari keterangan teman kerja korban, kejadian sangat tiba-tiba dan cepat. Korban diserang buaya dari belakang. Selanjutnya, diseret sampai ke tengah sungai. Buaya tersebut berukuran besar dengan panjang sekitar lima meter," katanya.

Setelah hilang diterkam buaya, warga langsung melakukan pencarian terhadap Samsul menggunakan perahu tradisional. Selain itu, peristiwa tersebut juga dilaporkan ke Polsek Sebangau Kuala.

Akhirnya, tim gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri, dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat menemukan jenazah Samsul yang dilaporkan diserang buaya di daerah aliran sungai.

Selanjutnya, Kurniawan mengimbau warga waspada dan berhati-hati saat aktivitas di tepi sungai, terutama di sungai-sungai tempat buaya biasa muncul. [Antara]

Baca Juga: Buaya Muara Berusia 21 Tahun Dievakuasi di Pondok Kelapa, Bakal Ditaruh di Tempat Penampungan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait