facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wako Edi akan Berikan Bantuan Materi Berupa Seng kepada Korban Angin Puting Beliung di Pontianak

Bella Selasa, 18 Januari 2022 | 13:29 WIB

Wako Edi akan Berikan Bantuan Materi Berupa Seng kepada Korban Angin Puting Beliung di Pontianak
Kondisi rumah korban yang rusak parah akibat angin puting beliung. [SuaraKalbar.id/Rabiansyah]

Menurut Edi, Kota Pontianak memang riskan akan terjadi bencana angin puting beliung, untuk itu Dia mengimbau agar warga meningkatkan kewaspadaannya

SuaraKalbar.id - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono akan memberikan bantuan material bagi para korban angin puting beliung di Kelurahan Banjar Serasan, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Adapun bahan material yang dimaksud, yakni berupa seng dan lainnya, mengingat sebagian besar struktur atap rumah warga menggunakan kayu.

”Kerusakan rumah-rumah sudah kita data dan akan segera kita bantu material dan kita perbaiki yang roboh. Untuk total masih terus kita data tetapi hingga sejauh ini ada diatas 30 rumah mulai dari rusak ringan dan berat," ucapnya saat meninjau warga terdampak bencana angin puting beliung, Senin (17/1/2022).

Hingga saat ini, tercatat lebih dari 30 rumah yang terdampak baik rusak ringan maupun berat. Selain itu, juga terdapat sekolah yang terdampak.

Sedangkan untuk pekerjaannya, Edi berharap hal itu dapat dilakukan secara gotong royong oleh warga.

Baca Juga: Beda Pengertian Cuaca dengan Iklim, Serta Jenis dan Unsur-unsur yang Memengaruhinya

Menurut Edi, Kota Pontianak memang riskan akan terjadi bencana angin puting beliung, untuk itu Dia mengimbau agar warga meningkatkan kewaspadaannya. Selain itu warga juga diminta untuk memperkuat atap rumahnya agar tidak roboh dan memakan korban bila terjadi bencana serupa.

"Bencana tidak bisa di prediksi kapan dan dimananya, dimanapun ada kemungkinan terjadi akan tetapi kita melakukan mitigasi untuk menghadapi bencana," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait