facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Simpan Sabu di Sela Bambu, 2 Pemuda di Melawi Diringkus Polisi

Bella Rabu, 19 Januari 2022 | 18:22 WIB

Simpan Sabu di Sela Bambu, 2 Pemuda di Melawi Diringkus Polisi
Tersangka kasus narkoba di Melawi beserta barang bukti yang diamankan/istimewa

Dari keempat tersangka, dua di antaranya menaruh sabu di sela pohon bambu.

SuaraKalbar.id - Dalam sepekan, Satuan Reserse Narkoba Polres Melawi kembali berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoktika jenis sabu di wilayahnya. Dari pengungkapan itu, empat orang pelaku berhasil diringkus dengan total barang bukti sabu seberat 9,8 gram.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, melalui Kasat Res Narkoba Polres Melawi AKP Aris Setiawan, Rabu (19/1/2022).

Dari keempat tersangka, dua di antaranya menaruh sabu di sela pohon bambu.

“Sampai kemudian kami berhasil mengamankan tersangka WU dan MAS  di rumah kost yang mereka tinggali, kemudian dari hasil introgasi di lapangan keduanya mengaku menyimpan sabu di sela-sela pohon bambu di tepi jalan, tepatnya di daerah tahlut, Desa Semadin Lengkong, Nanga Pinoh,” terangnya.

Sedangkan dua tersangka lainnya, yakni AM dan HA diamankan saat melintas di Desa Batu Buil Kecamatan belimbing.

Dari hasil penggeledahan terhadap keduanya, polisi mendapati barang buukti sabu yang disimpan di dalam selempang yang digunakan salah satu tersangka.

“Keduanya pun langung kami amankan ke Polres Melawi untuk proses lebih lanjut,”

AKP Aris menerangkan, keempat pelaku diamankan dalam dua pengungkapan yang berbeda. Masing-masing, dua pelaku berinisial WU (27) dan MAS (22) ditangkap jajarannya pada tanggal 14 Januari 2022 dan dua pelaku lainnya, yaitu AM (23) dan HA (22) ditangkap pada tanggal 16 Januari 2022.

"Dari pengungkapan Tersangka WU dan MAS, kami berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 5,02 gram. Sedangkan dari Tersangka AM dan HA, didapati sabu seberat 4,78 gram. Total sebanyak 9,8 gram sabu berhasil diamankan dari tangan keempat tersangka," ungkapnya.

AKP Aris menerangkan, kasus ini terungkap berdasarkan hasil laporan dari masyarakat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait