facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Imlek, Warga Tionghoa di Singkawang Belanja di Pasar Murah, Muslimin Berharap Bisa Sedikit Membantu

Bella Kamis, 20 Januari 2022 | 21:14 WIB

Jelang Imlek, Warga Tionghoa di Singkawang Belanja di Pasar Murah, Muslimin Berharap Bisa Sedikit Membantu
Kadis Perindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin saat membagikan sembako murah kepada masyarakat Tionghoa yang akan melaksanakan Imlek (Antara/rudi)

Sebanyak 2000 paket yang telah disipkan oleh Disperindag untuk Imlek tahun ini.

SuaraKalbar.id - Menjelang hari raya Imlek, warga Tionghoa di Kota Singkawang bisa membeli kebutuhan hari raya hanya dengan Rp 50 ribu, hemat Rp 35 ribu dari nilai aslinya sebesar Rp 85 ribu.

Hal itu, lantaran Dinas Perindagkop dan UKM Singkawang mulai menggelar pasar murah yang diperuntukkan bagi warga yang akan menghadapi perayaan Tahun Baru Imlek.

"Pasar murah sudah kita mulai hari ini sampai besok (19-20 Januari 2022) yang tersebar di lima Kecamatan yang ada di Singkawang," kata Kadis Perindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin, seperti dilansir Antara, Kamis (20/1/2022).

Sebanyak 2000 paket yang telah disipkan oleh Disperindag untuk Imlek tahun ini.

Baca Juga: Promo Imlek 2022, Banjir Diskon di Markerplace hingga Cara Mendapatkan Baju Murah Bernuansa Merah

"Untuk hari ini kita mulai di dua kecamatan, seperti Kecamatan Singkawang Selatan dan Barat. Untuk besok di Kecamatan Singkawang Utara, Timur dan Tengah," tuturnya.

Seperti biasa, harga per paket adalah sebesar Rp85 ribu. Namun Pemkot Singkawang memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu, sehingga masing-masing per paket hanya dikenakan biaya sebesar Rp50 ribu.

Terkait siapa-siapa saja orang yang berhak menerima paket murah itu, Muslimin sudah menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing kelurahan dengan berkoordinasi dengan RT setempat.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan Pemkot Singkawang sedikit membantu warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek," harapnya.



Baca Juga: Harga Minyak Goreng di Sekadau Masih Tinggi, Masih di Atas Rp 20 Ribu

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait