facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hindari Dump Truk yang Pecah Ban, Pengendara Motor di Sintang Tewas Akibat Dihantam Kendaraan dari Arah Berlawanan

Bella Selasa, 25 Januari 2022 | 19:23 WIB

Hindari Dump Truk yang Pecah Ban, Pengendara Motor di Sintang Tewas Akibat Dihantam Kendaraan dari Arah Berlawanan
Ilustrasi kecelakaan. (BeritaJatim)

kejadian tersebut terjadi pada pukul 10.45 WIB dengan melibatkan dua unit kendaraan yang berlawanan arah.

SuaraKalbar.id - Satu orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas Jalan Provinsi Nanga Pinoh, Kabupaten Sintang, tepatnya di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing, Selasa (25/1/2022).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, melalui Kasat Lantas Polres Melawi AKP Suwaris mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 10.45 WIB dengan melibatkan dua unit kendaraan yang berlawanan arah.

“Kejadian laka lantas tersebut melibatkan satu unit sepeda motor vario warna hitam dan satu unit dump truk mitsubishi warna kuning. Akibat kejadian tersebut, satu orang yang merupakan pengendara sepeda motor vario, APS (55) warga Desa Tanjung Niaga, Nanga Pinoh meninggal dunia,” jelasnya.

AKP Suwaris pun menerangkan, kejadian tersebut bermula dari satu unit sepeda motor yang melaju dari arah Sintang menuju Nanga Pinoh pada saat di TKP hendak mendahului dump truk yang parkir di tepi jalan karena pecah ban.

Baca Juga: Polda Kalbar Amankan 5 Pelaku Curanmor, Modusnya Ambil Kendaraan dengan Kunci yang Masih Terpasang, Dijual Lewat Medsos

“Kemudian, pada saat mendahului itu, dari arah berlawanan (Sintang menuju Nanga Pinoh), datang dump truck Mitsubishi yang dikendarai oleh YOR (33), karena jarak yang sudah terlalu dekat sehingga kedua kendaraan tidak dapat menghindari terjadinya tabrakan," terangnya.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor terpental ke bawa dump truk yang terparkir dan meninggal dunia di TKP.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait