facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Salut! Donor Darah 104 Kali Syamsul Rizal Dapat Piagam DDS 75 dari Gubernur Kalbar

Bella Kamis, 27 Januari 2022 | 14:37 WIB

Salut! Donor Darah 104 Kali Syamsul Rizal Dapat Piagam DDS 75 dari Gubernur Kalbar
Empat penerima penghargaan DDS 75 kali dari Gubernur Kalbar didampingi Masmudi, Pengurus UDD PMI Kabupaten Mempawah, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (27/1/2022) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Ia mengaku, aksi donor darah sukarela yang dilakukannya selama ini hanya didasari niat untuk membantu sesama, sekaligus untuk menjaga kesehatan tubuh.

SuaraKalbar.id - Syamsul Rizal (50), pria yang telah mendonorkan darah sebanyak 104 kali itu mengaku tak menyangka jika dirinya akan mendapat piagam penghargaan DDS 75 kali dari Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Ia mengaku, aksi donor darah sukarela yang dilakukannya selama ini hanya didasari niat untuk membantu sesama, sekaligus untuk menjaga kesehatan tubuh.

“Alhamdulillah, saya tentu saja merasa bahagia dan senang karena masih dianugerahi kesehatan oleh Allah SWT untuk bisa donor darah ke-104. Semoga apa yang saya lakukan bermanfaat untuk yang membutuhkan,” katanya, seperti melansir suarakalbar.co.id, jaringan suara.com, Kamis (27/1/2022).

Syamsul Rizal pun memohon doa agar bisa dua bulan sekali melaksanakan aktivitas transfusi darah di UDD PMI Mempawah.

Baca Juga: Terjerat Hutang, Seorang Ibu di Sintang Nekat Ajak Anaknya Curi Motor Namun Dipergoki Warga

Selain Syamsul, ada tiga orang lainnya yang mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalbar dalam rangkan memeriahkan HUT ke-65 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Ketiganya yakni Siswoyo T. Waluyo, Suriadi dan Mawardi. Keempat orang yang menerima piagam penghargaan tersebut, yakni berasal dari Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah dan Sanggau.

Di tempat terpisah, Ketua PMI Kabupaten Mempawah, Erlina, turut merasa bangga atas penghargaan yang diberikan Gubernur Kalbar.

"Mereka-mereka ini adalah pejuang kemanusiaan yang patut kita apresiasi. Semoga para DDS di PMI Mempawah selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT atas setetes demi setetes darah yang didonorkan,” kata Bupati Mempawah ini.

Erlina selanjutnya mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti jejak para DDS dalam rangka aksi kemanusiaan.

Baca Juga: Kabut Asap, Pesawat Sempat Tak Bisa Mendarat di Bandara Supadio Pontianak

“Donor darah tidak saja wujud kepedulian kita membantu sesama, tapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait