facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

26 Ribu Anak di Kapuas Hulu Siap Ikut Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

Bella Rabu, 26 Januari 2022 | 22:38 WIB

26 Ribu Anak di Kapuas Hulu Siap Ikut Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 kepada pelajar. [Antara]

vaksinasi untuk pelajar juga merupakan salah satu syarat untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi COVID-19.

SuaraKalbar.id - Sekitar 26.655 pelajar di Kapuas Hulu dinyatakan siap ikut vaksinasi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun guna memiliki kekebalan tubuh dan terhindar dari sebaran COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi juga mengatakan pihaknya siap melaksanakan vaksinasi

"Untuk Kapuas Hulu tidak ada kendala, orang tua cukup antusias mengantarkan anaknya vaksin, jadi kita siap menyukseskan vaksinasi untuk pelajar sepanjang stok vaksin tersedia," kata Petrus Kusnadi, Rabu (26/1/2021).

Apalagi dirinya tahu bahwa, vaksinasi untuk pelajar juga merupakan salah satu syarat untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Nekat Paksa Pacar di Bawah Umur Berhubungan Badan, SS Digrebek Ayah Korban, Keduanya dalam Keadaan Setengah Bugil

Menurut dia, pemberian vaksin bukan hanya untuk pelajar, namun guru juga diwajibkan dalam vaksinasi.

Guru dan pelajar wajib vaksin untuk syarat sekolah tatap muka," kata Petrus.

Dirinya juga manyampaikan, kegiatan vaksinasi untuk pelajar akan terus disosialisasikan dan diberikan edukasi kepada masyarakat dan orang tua murid.

"Kita berharap dukungan semua pihak termasuk orang tua, jangan takut atau pun ragu untuk vaksin anaknya, ini demi kebaikan kita semua, kita tidak mau anak-anak kita terpapar COVID-19," ucap Petrus.

"Sekarang ini Guru sudah banyak yang menerima vaksin, tinggal kita maksimalkan di murid lagi," ujarnya.

Baca Juga: Porprov 2022, KONI Sanggau Telah Ajukan Proposal Rp 4,7 Miliar

Terkait vaksinasi anak, dirinya mengungkapkan bahwa persiapan sudah beberapa hari bersama dengan pihak Polres Kapuas Hulu karena sehubungan dengan kedatangan Polda Kalbar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait