facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Gemas, Polisi dan TNI sampai 'Kawal' Kevin Biar Berani Vaksin

Bella Kamis, 27 Januari 2022 | 16:12 WIB

Bikin Gemas, Polisi dan TNI sampai 'Kawal' Kevin Biar Berani Vaksin
Para petugas memberikan semangat kepada Kevin untuk mengikuti Vaksinasi/instagram

Dengan menggemaskan, Ia bertanya apakah boleh ketika disuntik Ia berteriak. Para petugas pun serempak menjawab boleh.

SuaraKalbar.id - Sebuah beredar memperlihatkan seorang siswa SDN Jagoi Babang yang hendak mendapatkan vaksinasi dari petugas setempat.

Meski sudah membuka bajunya, siswa yang Bernama Kevin tersebut nampaknya masih menolak divaksin karena takut. Sampai-sampai satu orang Polisi dan satu orang TNI turun tangan menemani Kevin untuk memberikan semangat agar berani ikut vaksinasi.

Dalam video terlihat seorang tentara berdiri di belakang Kevin bak seorang ajudan. Tentara itu juga terlihat menepuk-nepuk pundak Kevin yang ketakutan. Sementara itu, seorang polisi jongkok di sisi depan Kevin sambil memegang paha Kevin.

Tak hanya menemani, kerja keras untuk membujuk anak SD tersebut agar mengikuti Vaksinasi Covid-19 dilakukan oleh personel TNI, Polri, Guru serta Nakes di Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang Kalbar.

Baca Juga: Ini Dia Nama Prajurit TNI Yang Gugur Ditembak OPM, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Langsung Meluncur ke Papua

Tak lama kemudian, pertahanan Kevin yang terus menolak disuntik mulai mengendor. Dengan menggemaskan, Ia bertanya apakah boleh ketika disuntik Ia berteriak. Para petugas pun serempak menjawab boleh.

“boleh sambil teriak?” tanya Kevin sambil sesenggukan menahan tangisnya.

Menurut keterangan akun Instagram @infobengkayang yang mengunggah video tersebut. Kevin akhirnya menjadi berani setelah mendapatkan semangat dari para petugas. Sedikitnya butuh waktu satu jam untuk membujuk Kevin berani ikut vaksinasi.

“Seorang siswa bernama Kevin yang awalnya takut untuk di suntik vaksin, akhirnya menjadi pemberani setelah mendapat semangat dari petugas di sana. Setidaknya kurang lebih satu jam para petugas untuk membujuk anak SD ini, akhirnya dengan berani ia berhasil di suntik Vaksin Covid-19.” tulisnya.

Baca Juga: 2 Prajurit Gugur Ditembak Mati OPM, Panglima TNI Jendral Andika Perkasa Terbang ke Papua

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait