facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh, Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Sebelum Tarawih, Jamaah Ini Tuai Kritikan, Netizen: Rasa Nasionalis yang Kebablasan

Bella Sabtu, 16 April 2022 | 20:30 WIB

Heboh, Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Sebelum Tarawih, Jamaah Ini Tuai Kritikan, Netizen: Rasa Nasionalis yang Kebablasan
Tangkapan layar jamaah yang menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum melaksanakan shalat tarawih. (twitter.com)

"Ini jamaahnya nurut ajah udah tau bukan tempatnya,"

SuaraKalbar.id - Salat Tarawih merupakan salat sunah yang dilakukan hanya pada bulan ramadhan. Salat Tarawih dilakukan selepas salat Isyah dan dilakukan secara berjamaah di masjid. 

Beberapa waktu lalu sekelompok jamaah yang sedang melakukan solat Tarawih ini dikritik netizen karena video singkat yang beredar di sosial media Twitter milik @penikmatko_pi (13/4).

Pada video berdurasi 2 menit tersebut, tampak para jamaah masjid yang menyanyikan lagi Indonesia Raya sebelum memulai salat tarawih yang dipimpin seorang lelaki berkacamata dengan baju koko dan kopiah putihnya. 

Seluruh jamaah lelaki dan perempuan yang berada di lantai atas masjid tampak turut serta bernyanyi, bahkan terdengar pula suara anak-anak.

Baca Juga: Aksi Heroik Pria Lansia Lompat ke Lubang Air Selamatkan Anak yang Tenggelam Ini Tuai Pujian

Video yang sudah dibagikan sebanyak 402 kali tersebut akhirnya banjir kritik netizen yang tak setuju dengan apa yang dilakukan pada jamaah tersebut.

"Woooyyy semua sejak dulu sudah ada tempatnya masing-masing blek.. Biarkan sj kumandang Indonesia Raya itu menjadi sakral di senin pagi sbg suntikan spirit utk memulai aktivitas. Atau kalian memang udah malas upacara senin pagi? Adakan upacara tiap malam minggu biar rame skalian..," komentar seorang netizen.

"Rasa nasionalis yg sdh kebablasan," sebut netizen.

"Ini jamahnya nurut ajah udah tau bkn tempatnya," ketik netizen.

"Ini ide siapa lagi,,, kenapa berfikir. Lakukan lah sesuatu sesuai dengan tempat dan fungsi nya, dan ke adaanya." Tambah netizen lainnya.

Baca Juga: Viral Ica TikTok dan Twitter, Siapa Ica TikTok?

Belum diketahui dimana lokasi video menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum lakukan salat Tarawih tersebut diambil, namun sampai saat ini video tersebut sudah dilihat sebanyak 29,5 ribu kali dan mendapatkan 484 tanda suka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait