facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bujang Nato Nekat Terobos Api Demi Selamatkan Anak Tetangga yang Sedang Tertidur Pulas di dalam Rumah yang Terbakar

Bella Jum'at, 22 April 2022 | 21:22 WIB

Bujang Nato Nekat Terobos Api Demi Selamatkan Anak Tetangga yang Sedang Tertidur Pulas di dalam Rumah yang Terbakar
Pemadam kebakaran yang melakukan pendinginan di rumah korban yang sudah rata dengan tanah, Kamis (21/4/2022). (Yak/Inside Pontianak)

Bujang Nato Nekat Terobos Api Demi Selamatkan Anak Tetangga yang Sedang Tertidur Pulas di dalam Rumah yang Terbakar

SuaraKalbar.id - Peristiwa kebakaran terjadi di Pasar Semparuk Sebangkau, Desa Semparuk Sebangkau, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat. Kebakaran tersebut menyebabkan tiga unit rumah terbakar yakni milik Bujang Nato, Laila dan Cik Anteng, Kamis (21/4/2022) malam.

Kejadian bermula ketika Bujang sedang menonton televisi di rumahnya. Istrinya yang berada di dalam kamar tiba-tiba mengeluh ada asap yang masuk dari ventilasi. Saat itu sekitar pukul 22.25 WIB. Selesai menonton televisi, Bujang ke toilet menyikat gigi.

Tak berselang lama, istrinya di kamar mendengar suara bising dari rumah Laila, Bujang diminta istrinya memeriksa. Bujang belum menyadari, ternyata api sudah membesar, dan perlahan merayap ke dinding rumahnya.

“Saat saya keluar melihat rumah Laila kebakaran. Saya masuk dan menyelamatkan dua anaknya yang masih tidur di kamar. Laila terlihat gamang dan kebingungan. Setelah anaknya selamat saya berusaha mengeluarkan seperti motor milik Laila, karena kunci stang motor itu tak bisa dikeluarkan,” kisah bujang dilansir dari insidepontianak-jaringan suara.com-

Baca Juga: Kuasa Hukum Ungkap Kejanggalan Penangkapan Ujang Sarjana, Klaim Kliennya Bukan Preman

Merasa kesulitan mengeluarkan motor Laila, Bujang pun melepaskan motor tersebut. Spontan dia ingat dengan sepeda motor miliknya di rumah. Dia keluar dan menyelamatkan sepeda motornya sendiri. Ketika itu api sudah merembet dan membakar sebagian rumahnya.

“Sudah tak sempat lagi menyelamatkan harta benda dan surat-surat berharga. Hanya pakaian sehelai sepinggang. Saat mau mengeluarkan motor Laia saja, api dari atap sudah terasa panas di punggung. Itulah saya langsung keluar,” katanya.

Kebakaran itu terjadi begitu cepat. Dari rumah Laila, api merembet ke rumahnya dan rumah Cik Anteng. Bujang berterimakasih kepada warga setempat dan seluruh relawan Pemadam Kebakaran yang datang membantu, walaupun rumahnya dan Laila rata dengan tanah.

Kini ketiga korban kebakaran harus menumpang ke rumah tetangga. Mereka butuh bantuan bahan makanan, dan pakaian dari para dermawan. Semoga ada yang membantu

Baca Juga: Ganjar Pranowo Sidak Pasar Wage Purwokerto, Temukan Hal Mengjutkan Soal Kenaikan Harga

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait