facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Lokasi Wisata di Kayong Utara, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga Saat Momen Idul Fitri

Bella Selasa, 03 Mei 2022 | 17:00 WIB

5 Lokasi Wisata di Kayong Utara, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga Saat Momen Idul Fitri
Pantai Pulau Datok, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. [Suara.com/Adhitya Himawan]

Di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat setidaknya ada lima destinasi wisata yang patut menjadi pilihan.

SuaraKalbar.id - Selain berkumpul bersama keluarga seraya menikmati santapan khas Idul Fitri, berkunjung ke tempat wisata juga sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia saat lebaran.

Di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat setidaknya ada lima destinasi wisata yang patut menjadi pilihan untuk dikunjungi saat hari libur maupun momen lebaran atau Raya Idul Fitri bersama keluarga.

Pertama, Pantai Pulau Datok yang terletak di Kecamatan Sukadana. Pantai yang menyajikan pemandangan laut dan bukit tersebut juga menyediakan penyewaan kano, serta terdapat banyak jajanan dan wahana bermain seperti rumah balon.

Pengunjung Pantai Pulau Datok, Siti Jubaidah mengatakan bahwa Pulau Datok memang menjadi tempat favorit saat liburan hari Raya karena suasananya yang nyaman tempatnya juga bersih.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Libur Lebaran di Kayong Utara, Pantai hingga Hutan Bakau

"Pengunjungnya pun tak hanya dari masyarakat Sukadana bahkan dari Ketapang juga ke sini. Pantai ini memang cocok untuk jadi destinasi wisata saat lebaran," kata dia di Sukadana, melansir Antara Selasa (3/5/2022).

Kedua, Masjid Agung Osman Al-Khair yang merupakan masjid terbesar di Kayong Utara. Masjid ini mengapung di atas laut dan dikelilingi pemandangan gunung yang indah menjadikan Masjid ini sebagai destinasi wisata religi.

Ketiga, Pemandian Air Pauh dengan kejernihannya dari air terjun yang berada di puncak gunung membuat pengunjung betah membersihkan diri di sini.

"Biasanya setelah bermain air di Pantai Pulau Datok bersama anak-anak dan keluarga, saya mengajak mereka untuk berendam di air pauh karena airnya yang sangat jernih serta jarak kedua lokasi ini juga tidak jauh," kata Siti.

Keempat Bukit Pauh yang berada tepat di sebelah pemandian air pauh. Bukit Pauh berupa kolam renang namun dengan keindahan alam yang sudah tertata. Bahkan di bukit pauh juga tersedia restoran dan penginapan yang nyaman untuk pengunjung yang menikmati masa libur mereka.

Baca Juga: Kayong Utara Krisis Air Bersih, Pemda Disebut Tak Beri Solusi ke Masyarakat: Saya Beli Air Rp 130 Ribu

Kelima, Gunung Sembilan yang terletak di Desa Gunung Sembilan memiliki banyak tempat yang cocok untuk berfoto, termasuk hamparan pasir pantai dan sawang yang menambah asri pemandangan di sekitar gunung di desa itu.Antara

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait