facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasca Lebaran, Volume Sampah di Kota Pontianak Melonjak 50 Persen

Denada S Putri Kamis, 05 Mei 2022 | 08:32 WIB

Pasca Lebaran, Volume Sampah di Kota Pontianak Melonjak 50 Persen
Armada angkutan yang tengah memuat sampah untuk dibawa ke TPA Batu Layang. [SuaraKalbar.co.id]

Kita kerahkan 750 petugas kebersihan agar sampah-sampah yang ada tidak menumpuk di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang ada, terangnya.

SuaraKalbar.id - Sebagaimana yang telah diprediksi, volume sampah di Kota Pontianak mengalami lonjakan di hari lebaran. Lonjakan yang didominasi sampah rumah tangga tersebut mencapai hingga 50 persen dari hari biasa. Hal itu mulai terlihat sejak H-4 hingga hari ketiga lebaran.

“Lonjakan volume sampah terjadi sejak H-4 lebaran yang mencapai 50 persen,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak Saptiko, melansir dari SuaraKalbar.co.id--Jaringan Suara.com, Kamis (5/5/2022).

Dari pantauan pihaknya, hingga Rabu (4/5/2022) kemarin memang volume sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batu Layang sementara masih belum terjadi penurunan. Terutama didominasi sampah rumah tangga.

Untuk mengatasi volume sampah yang meningkat, 750 petugas kebersihan dikerahkan agar membersihkan dan mengangkut sampah hingga ke TPA Batu Layang. Para petugas itu tersebar di enam kecamatan sekaligus.

Baca Juga: Tak Ada Lagi Tempat Sampah di Stasiun Kereta di Tokyo, Masyarakat Harus Bawa Pulang Sampahnya Sendiri

“Kita kerahkan 750 petugas kebersihan agar sampah-sampah yang ada tidak menumpuk di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang ada,” terangnya.

Ia menambahkan, waktu pengangkutan sampah oleh petugas dilakukan mulai pukul 18.00 WIB hingga pagi hari. Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar membuang sampah sesuai jadwal yang telah ditentukan

“Yakni mulai pukul 18.00 sampai dengan 06.00 WIB,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait