facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisata Religi di Kalbar, Masjid Oesman di Kayong Utara Ramai Dikunjungi saat Lebaran

Denada S Putri Jum'at, 06 Mei 2022 | 08:54 WIB

Wisata Religi di Kalbar, Masjid Oesman di Kayong Utara Ramai Dikunjungi saat Lebaran
Masjid Oesman obyek wisata religi di Kayong Utara. [SuaraKalbar.co.id]

Keluarga dari luar dan berkunjung ke Sukadana selalu senang saat diajak ke sini."

SuaraKalbar.id - Masjid Agung Oesman Al-Khair yang terletak di Jalan Kota Karang, Kelurahan Sutra, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, menjadi satu di antara destinasi wisata religi yang ramai dikunjungi saat momen lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

“Wisata religi seperti ini sangat cocok dikunjungi saat lebaran. Apalagi tempatnya saat indah. Apabila menghadap ke depan kita dapat melihat halaman luas sekaligus pemandangan gunung-gunung. Di samping dan belakang juga terdapat hamparan laut dan gunung,” ujar pengunjung bernama Heri Setiawan, melansir dari SuaraKalbar.co.id--Jaringan Suara.com, Jumat (6/5/2022).

Ia menambahkan selain tempat beribadah pengunjung juga dapat menikmati keindahannya sekaligus berfoto-foto. Baik itu bersama keluarga atau orang terkasih lainnya.

“Keluarga dari luar dan berkunjung ke Sukadana selalu senang saat diajak ke sini karena selain beribadah kita juga dapat menikmati keindahannya,” katanya.

Baca Juga: Waspada Hepatitis Akut Pada Anak, Dinkes Kalbar Minta Warga Kenali Cirinya

Untuk diketahui, Masjid Oesman mulai dibangun pada 2012 dan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)  pada 2016 silam. Kemegahan yang dimiliki masjid tersebut menjadikannya wisata religi yang ramai dikunjungi saat hari raya Idul Fitri.

Masjid ini juga dikenal dengan sebutan masjid apung, pasalnya masjid ini berdiri di atas laut dan sekitarnya dipenuhi keindahan alam.

Saat malam hari masjid ini tetap indah dengan warnanya yang putih serta ditambah dengan lampu yang membuatnya semakin gemerlap.

Masjid ini berdekatan dengan hotel Mahkota Sukadana, jadi lebih memudahkan para pendatang dari luar yang ingin menikmati keindahannya. Meskipun sudah berdiri cukup lama masjid ini tetap menjadi destinasi wisata religi favorit, apalagi saat lebaran.

Baca Juga: Karena Lebaran, Jumlah Pengunjung Pantai Pulau Datok Kayong Utara Meningkat 30 Persen

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait