facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perempuan Kedapatan Bawa Tahu Sambal Isi Sabu untuk Penghuni Lapas di Singkawang, La Ode: Saya Langsung Ambil Tindakan

Bella Kamis, 19 Mei 2022 | 14:29 WIB

Perempuan Kedapatan Bawa Tahu Sambal Isi Sabu untuk Penghuni Lapas di Singkawang, La Ode: Saya Langsung Ambil Tindakan
Tahu sambal isi sabu (Antara)

Saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang titipan tersebut, petugas sempat curiga hingga akhirnya menemukan barang haran tersebut yang dimasukkan di dalam tahu sambal

SuaraKalbar.id - Ada-ada saja cara yang digunakan para pengedar maupun pemakai untuk menyelundupkan barang haram narkotika jenis sabu di Lembaga Pemasyarakatan alias Lapas.

Di Lapas Kelas II B Singkawang Kalimantan Barat (Kalbar) petugas berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu, yang dimasukkan kedalam tahu sambal, Rabu (18/5/2022).

"Barang yang diduga narkoba jenis sabu tersebut ditemukan petugas dalam makanan titipan warga binaan, sekitar pukul 10.00 WIB. Kronologisnya, pagi tadi, sekitar pukul 10.00 WIB, ada seorang warga (perempuan) datang ke lapas membawa titipan makanan untuk WBP atas nama Ade Rifandi yang dimasukkan ke dalam tahu sambal," kata Plh Kepala Lapas Kelas II B Singkawang, La Ode Muhamad Masrul di Singkawang, mengutip Antara, Kamis (19//5/2022).

Saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang titipan tersebut, petugas sempat curiga hingga akhirnya menemukan barang haran tersebut yang dimasukkan di dalam tahu sambal.

Baca Juga: Antisipasi Terulang Kasus Pilkada Sabu Raijua 2020, Kemendagri Minta KPU Buat Formulir Tidak Memiliki Paspor Negara Lain

"Saat diperiksa, terdapat kecurigaan pada barang titipan berupa tahu sambal yang sudah dimasak. Setelah dibongkar pada makanan tersebut, petugas menemukan satu tahu sambal yang berisikan satu bungkus klip narkoba jenis sabu dan dua bungkus plastik klip," katanya.

Petugas yang medapati hal itu, langsung melapor kepada pimpinan.

“Setelah menerima laporan, saya langsung mengambil tindakan dan memerintahkan petugas untuk melakukan pemeriksaan barang titipan dengan membuka makanan tersebut satu per satu," katanya.

La Ode mengungkapkan, setelah dibuka, terdapat lagi dua bungkus plastik klip yang dalam satu bungkusnya berisikan sekitar 50 plastik klip dan satu paket narkoba jenis sabu.

Dia pun langsung melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Petugas Bandara Pekanbaru Gagalkan Penyelundupan Narkoba lewat JNE

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait