facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persiapan Liga 1, Borneo FC ke Yogyakarta untuk Pemusatan Latihan

Bella Rabu, 25 Mei 2022 | 22:15 WIB

Persiapan Liga 1, Borneo FC ke Yogyakarta untuk Pemusatan Latihan
Borneo FC lawan Persebaya Surabaya. [Istimewa]

Dandri menjelaskan aspek sarana latihan dan kemudahan mencari lawan tanding menjadi pertimbangan dari skuad Pesut Etam untuk melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

SuaraKalbar.id - Kompetisi Liga 1 Indonesia rencananya akan dimulai pada akhir Juli mendatang, demi mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi tersebut, Tim Borneo FC bertolak ke Yogyakarta menjalani agenda pemusatan latihan.
Manajer tim Dandri Dauri mengatakan, skuad Borneo FC pada hari ini telah berangkat ke Yogyakarta termasuk 29 pemain, Rabu.

Rencananya, 29 pemain tersebut akan memantapkan persiapan sebelum turun di turnamen pramusim yakni Piala Presiden dan kompetisi reguler nantinya.

"Saya sudah berbicara dengan tim pelatih soal pemusatan latihan ini. Dan kami memang memilih Jogja sebagai lokasinya karena ada beberapa pertimbangan" kata Dandri.

Soal pemilihan Yogyakarta sebagai tempat menjalani pemusatan latihan, Dandri menjelaskan aspek sarana latihan dan kemudahan mencari lawan tanding menjadi pertimbangan dari skuad Pesut Etam untuk melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Baca Juga: Stefano Cugurra Sebut Proses Adaptasi 6 Pemain Baru Bali United Lancar

Menurutnya, kedua aspek tersebut, sulit didapatkan di Samarinda dan ia menjelaskan Borneo FC akan berada di Yogyakarta selama 10 hari.

"Ada tim lokal dan satu tim Liga 1 yang akan kami ajak latihan bersama di sana. Surat untuk uji coba sudah kami sampaikan dan semoga kami cepat mendapat jawaban," kata Dandri.

"Itulah salah satu tujuan kami melakukan pemusatan latihan di Jogjakarta. Pelatih punya tugas membenahi kekurangan dan mengevaluasi hasil uji tanding di Samarinda," Lanjutnya.
Dirinya pun berharap kondisi pemain bagus saat kembali ke Samarinda.
“Mohon doa dan dukungan masyarakat Samarinda untuk persiapan kami ini," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait