facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peringatan untuk Warga Kayong Utara dari BPBD, Potensi Banjir karena 2 Hal Ini Diperkirakan Terjadi

Denada S Putri Sabtu, 18 Juni 2022 | 07:00 WIB

Peringatan untuk Warga Kayong Utara dari BPBD, Potensi Banjir karena 2 Hal Ini Diperkirakan Terjadi
Salah satu fasilitas Jalan Kompleks perumahan di Kayong Utara terendam banjir. [SuaraKalbar.co.id]

Saat ini masih katagori aman dan air sudah mulai surut, ujarnya.

SuaraKalbar.id - Peristiwa hujan dan pasang air laut membuat jalan, perkantoran pemerintahan, dan komplek perumahan di Kayong Utara, Kecamatan Sukadana terendam air.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Pelaksana Badan Penangulanggan Bencana Daerah (BPBD) Kayong Utara Dhoni Brema. Ia menjelaskan soal kondisi Kayong Utara terkini, menurutnya, wilayah tersebut masih aman.

“Saat ini masih katagori aman dan air sudah mulai surut,” ujarnya, melansir dari SuaraKalbar.co.id--Jaringan Suara.com, Sabtu (18/6/2022).

Ia mengatakan, untuk beberapa hari ini, BPBD Kayong Utara bersiaga. Tujuannya untuk memantau keadaan di lapangan.

Baca Juga: Pohon Durian Tumbang ke Rumah Warga Akibat Angin Kencang

Lalu, katanya, melihat prakiraan cuaca yang selalu hujan tiap harinya, membuat debit air laut juga meningkat. Hingga terjadi pasang.

"Kedua hal tersebut berpotensi mengakibatkan banjir rob (banjir air pasang) dan banjir dikarenakan genangan air hujan," jelasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kayong Utara, untuk selalu lebih waspada. Khususnya, terhadap banjir yang diakibatkan oleh curah hujan tinggi dan kenaikan air pasang laut.

“Untuk masyarakat Kayong Utara warga yang tinggal di dataran rendah saat ini agar selalu waspada dan apabila diperlukan segera melaporkan kejadian tersebut kepada aparat desa, TNI, Polri dan BPBD Kayong Utara,” tandasnya.

Baca Juga: Sejumlah Rumah Rusak Akibat Terjangan Banjir Rob di Situbondo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait