facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tega! Guru Prank Siswa SD Kurang Mampu Tidak Lulus, Tuai Kecaman Netizen: Gak Ada Adab

Bella Minggu, 19 Juni 2022 | 12:37 WIB

Tega! Guru Prank Siswa SD Kurang Mampu Tidak Lulus, Tuai Kecaman Netizen: Gak Ada Adab
Oknum guru prank siswa tak lulus, tuai kecaman netizen (TikTok/@ziapolumulo)

Yang ngeprank gurunya kah? Kalau iya sumpah tol** banget

SuaraKalbar.id - Beberapa siswa di sebuah sekolah dasar baru-baru ini viral di sosial media usai video mereka saat menerima raport kelulusan sekolah.

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @ziapolumulo, terlihat beberapa siswa tampak menangis sesenggukan.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh pemilik akun, para bocah tersebut ternyata dinyatakan tak lulus oleh para oknum guru yang membagikan hasil kelulusan mereka, hal itu sontak membuat mereka menangis.

Namun, tak benar terjadi, ternyata para oknum guru tersebut hanya melakukan prank/mengisengi mereka yang ternyata mereka lulus.

Baca Juga: Ria Ricis Masih Aktif Olahraga di Usia Kehamilan 32 Minggu, Bikin Netizen Ngilu!

Diketahui pula salah satu siswa yang merupakan anak dari keluarga kurang mampu yang turut di prank tersebut sampai sujud syukur mengetahui bahwa dirinya ternyata berhasil lulus dari sekolah dasar itu.

"Jadi ceritanya ada siswaku yang di prank gak lulus. Oh iya dia berasal (mohon maaf) dari keluarga yang kurang mampu tapi dia rajin banget sekolahnya dibandingkan sama teman-temannya yang punya. Segala kekurangannya tidak menjadikan dia patah semangat untuk sekolah," tulis sang pemilik akun sambil memberi emoticon tertawa pada awal kalimat.

Video tersebut lantas viral dan banyak ditonton oleh publik bahkan tersebar di sosial media lain, lewat akun sosial media Twitter @askrlfess yang mengunggah ulang hal tersebut, terlihat banyak netizen yang mengecam aksi oknum guru dalam video karena dinilai dapat merusak mental siswa.

"Hal-hal kayak gini bisa menimbulkan rasa trauma, hidup dia udah susah Lo bayangin gimana hancurnya perasaan dia meski akhirnya ternyata cuma prank tapi kayak anjir banget ga ada otak sama adab ini guru. Keren banget becanda Lo begitu. Guru kok tol**," marah netizen.

"Tanpa disadari prank gitu bisa menghancurkan mentalnya secara mendadak," ujar netizen.

Baca Juga: Viral Guru Ngaji Diduga Anggota Partai Lakukan Pelecehan Seksual ke Anak 14 Tahun, Isi Chat Bikin Mual

"Yang ngeprank gurunya kah? Kalau iya sumpah tol** banget, seusia anak SD mentalnya gak sekuat orang dewasa sampai gede itu anak mentalnya bisa rusak," ketik netizen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait