facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Laskar Ganjar Puan Gelar Munas Pertama di Blitar

Bella Senin, 20 Juni 2022 | 05:00 WIB

Laskar Ganjar Puan Gelar Munas Pertama di Blitar
Musyawarah nasional pertama Laskar Ganjar Puan di Istana Gebang, Kota Blitar, Jawa Timur, Minggu (19/6/2022). Kegiatan ini merekomendasikan nama Ganjar Pranowo dan Puan Maharani dalam Pemilu 2024. ANTARA/Asmaul

Munas tersebut memunculkan nama Ganjar Pranowo dan Puan Maharani dalam Pemilu 2024.

SuaraKalbar.id - Laskar Ganjar Puan menggelar musyawarah nasional pertama di Istana Gebang, Kota Blitar, Jawa Timur.

Munas tersebut memunculkan nama Ganjar Pranowo dan Puan Maharani dalam Pemilu 2024.

"Tujuannya tentu menyatukan aspirasi dari seluruh Indonesia untuk merekomendasikan kepada DPP PDIP agar nanti dalam rakernas bisa merekomendasikan Pak Ganjar dan Mbak Puan sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden 2024," kata Ketua DPD Laskar Ganjar Puan Jawa Timur, Saleh Ismail Mukadar di Blitar, Minggu.

Ia juga menambahkan, pemilihan tempat munas yang berlokasi di Istana Gebang bukan tanpa alasan. Tempat ini dipilih karena mempunyai nilai histori tersendiri.

Baca Juga: Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024, AMPI: Kami Siap Amankan Agenda Pemilu

Tempat ini adalah rumah masa kecil Bung Karno, yang tentunya semangat itu bisa tetap harus dikobarkan.

"Di sinilah masa kecil Soekarno tumbuh kembang sebagai pejuang. Semangat Bung Karno harus tetap kita jaga. Dari sinilah semangat itu kita jaga dengan menggelar Munas Laskar Ganjar Puan. Saya berharap PDIP menetapkan Pak Ganjar dan Mbak Puan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024," ujar dia.

Walaupun rekomendasi nama Ganjar Pranowo dan Puan Maharani pasangan yang tepat dalam Pemilu 2024, pihaknya tetap menyerahkan hasil akhir keputusan kepada partai.

"Itu kewenangan ada pada partai. Ketika aspirasi kami sudah tersampaikan, tugas kami kemudian adalah mengamankan apa yang direkomendasikan partai," ucap dia.

Ia menambahkan, nilai elektabilitas Ganjar Pramono juga cukup tinggi, sehingga tepat apabila diusung oleh partai. "Elektabilitas paling tinggi, mau pilih siapa lagi," kata dia.

Baca Juga: Ganjar Soal Diusulkan Bacapres Nasdem: Bu Mega Orang Tua Saya, Saya Hormat

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Laskar Ganjar Puan Imam Haryo Pradigdo mengatakan pasangan ini cocok diusung dalam Pemilu 2024. Sebagai relawan, pihaknya akan maksimal mengamankan keputusan partai.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait