facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Akibar Korsleting Listrik, 3 Rumah di Sanggau Hangus Terbakar

Bella Senin, 20 Juni 2022 | 22:08 WIB

Diduga Akibar Korsleting Listrik, 3 Rumah di Sanggau Hangus Terbakar
Ilustrasi kebakaran rumah. [Shutterstock]

Korban Riski Faudzan mencium aroma hangus dari lantai dua rumahnya dan saat keluar rumah sudah melihat asap dan api dilantai dua rumahnya tersebut

SuaraKalbar.id - Peristiwa kebakaran pada Senin (20/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIB menghanguskan tiga rumah masing-masing milik Riski Faudzan, Iyun dan Boy Herianto di Dusun Sungai Batu, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Kebakaran tersebut diduga terjadi karena korsleting listrik.

Kapolsek Kapuas Polres Sanggau IPTU Heri Triyanamengatakan berdasarkan keterangan saksi yang juga tetangga korban melihat api dari salah satu rumah korban milik Riski Faudzan.

“Korban Riski Faudzan mencium aroma hangus dari lantai dua rumahnya dan saat keluar rumah sudah melihat asap dan api dilantai dua rumahnya tersebut,”kata IPTU Heri Triyana, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Waduh! Rumah Ustaz Yusuf Mansur Digeruduk Warga Pagi-pagi, Begini Kata Polisi

Selanjutny api mulai mengenai Rumah milik Iyun dan Boy Herianto. Melihat api melalap rumahnya, korban meminta bantuan warga sekitar dan langsung meminta pertolongan untuk menghubungi Damkar Kabupaten Sanggau.

“Sekitar jam 10.15 WIB Petugas Kebakaran dari Pemkab Sanggau tiba dan langsung memadamkan api dan hampir bersamaan UPK Yayasan Bhakti Sentosa Sanggau, BPBD Kab. Sanggau, Manggala Agni Sanggau, dan PLTU Sanggau turut serta memadamkan kebakaran tersebut,” katanya melansir suarakalbar.co.id-jaringan suara.com-.

Heri menjelaskan, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di lantai dua milik Riski dan atas kejadian tersebut untuk kerugian materi kata Kapolsek, belum dapat ditaksir dan korban luka-luka serta meninggal dunia tidak ada.

“Sekira jam 11.30 WIB api sudah dapat dipadamkan dan dilakukan Police Line oleh Kepolisian di TKP kejadian dan Polsek Kapuas koordinasi dengan Inafis Polres Sanggau untuk melakukan penyelidikan terhadap terjadinya peristiwa kebakaran tersebut,” katanya.

Baca Juga: Rumah Ustaz Yusuf Mansur Digeruduk Massa, Ada Apa?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait