facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jumlah Aduan Robot Trading Terus Bertambah, Pemerintah Imbau Masyarakat Gunakan Lini Bappebti Hindari Investasi Bodong

Bella Jum'at, 24 Juni 2022 | 08:00 WIB

Jumlah Aduan Robot Trading Terus Bertambah, Pemerintah Imbau Masyarakat Gunakan Lini Bappebti Hindari Investasi Bodong
Ilustrasi investasi saham.(Pexels/Anna Nekrashevich)

Jerry Sambuaga mengimbau masyarakat untukmemanfaatkan pusat bantuan Lini Bappebti sebagai upayamencegah dan terhindar dari jeratan investasi bodong terutamarobot trading

SuaraKalbar.id - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan pusat bantuan Lini Bappebti  sebagai upaya mencegah dan terhindar dari jeratan investasi bodong terutama robot trading yang jumlah aduannya terus bertambah.

Dirinya mengatakan Bappebti hadir melalui Lini Bappebti untuk memberikan jawaban kepada masyarakat yang ingin mengetahui secara lebih mendalam dan spesifik tentang investasi yang ditawarkan secara online.

“Saya mengimbau kepada masyarakat  agar manfaatkan Lini Bappebti yang telah diresmikan ini untuk aktif bertanya jika ada orang menawarkan investasi tidak jelas, tidak ada izin," ujarnya usai meresmikan Lini Bappebti di Gedung Bappebti, Jakarta, Kamis.

Jerry mengungkap sepanjang 2022 ini sudah ada 480 keluhan yang datang melalui media sosial maupun email mengenai investasi seperti robot trading hingga Perdagangan Berjangka Komoditas (PBK), Sistem Resi Gudang (SRG) dan Pasar Lelang Komoditas (PLK).

Baca Juga: Dugaan Penipuan Investasi Yusuf Mansur, Guntur Romli: Pakai Agama sebagai Kedok Menipu

Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan Lini Bappebti diluncurkan fungsinya sebagai instrumen untuk meyakinkan masyarakat dan memberikan informasi yang benar mengenai investasi.

“Oleh karena itu, Lini Bappebti ini jadikan kesempatan bagi kita untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat,” katanya. 

Layanan Lini Bappebti menyediakan empat saluran telepon dengan nomor 021-2301665, 021-2301654, 021-2301645, dan 021-2301663 yang beroperasi setiap hari kerja dari hari Senin-Jumat pukul 09.00-16.00 WIB. Antara

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait