facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curhat di Medsos Sebut Kalimantan Tak Ada Mall, Netizen Ini Diserang Warganet

Bella Senin, 27 Juni 2022 | 17:12 WIB

Curhat di Medsos Sebut Kalimantan Tak Ada Mall, Netizen Ini Diserang Warganet
Tangkapan layar curhatan warganet di twitter. (twitter.com)

Maaf ya, seribu kali maaf. Kamu kalimantan bagian mananya yang kagak ada mall?

SuaraKalbar.id - Mencari pekerjaan hingga harus merelakan diri pergi jauh atau merantau dari rumah tentu merupakan hal yang umum di kalangan masyarakat Indonesia, begitu pula yang akan dilakukan netizen yang satu ini.

Lewat akun menfess di sosial media Twitter, seorang netizen yang diketahui merupakan seorang perempuan meminta saran para warganet dengan pertimbangannya yang akan merantau untuk bekerja ke pulau Kalimantan (27/6).

Lewat unggahannya, netizen itu menyebutkan beberapa pertimbangan yang membuatnya ragu untuk merantau namun saat ini di pulau Jawa yang ia tinggali, lapangan pekerjaan terbilang cukup sulit.

"Di kalimantan: lapangan kerja luas, apa-apa mahal, gak ada mall + kalau mau checkout shopee mikir 10000000x soalnya ongkir gak ngotak, gak ada kendaraan buat kemana-mana, homesick-an," tulisnya.

Baca Juga: BMKG Minta Waspada Cuaca Ekstrem di Kalimantan Selatan, Pertumbuhan Awan Hujan Masih Tinggi

Ungkapan tersebut lantas menarik perhatian warganet terkhsusunya yang tinggal dan pernah menetap di pulau Borneo tersebut.

Banyak warganet Kalimantan yang tak setuju dengan pernyataan itu karena faktanya di Kalimantan sama seperti di Jawa yang turut memiliki pusat perbelanjaan Mall. 

"Sender, aku mau jawab serius yaaa, aku anak kaltim btw yang pertama, lapangan kerja luas, engga juga, disini tergantung juga ke pendidikan dan relasi, terus soal gak ada mall, di domisiliku alias Samarinda BANYAK BANGET mall yang cukup gede, tergantung kalimantan mana juga si kalo soal mall, Terus kalo apa-apa mahal tuh, dibanding dengan Jakarta, gak terlalu jauh bedanya, aku pernah ke Jakarta dan menurutku bedanya yang cukup jauh tuh di makanan doang, then soal gaada kendaraan, DISINI ADA BANYAK GOJEK, GRAB, DAN MAXIM," jelas warganet.

"maaf ya, seribu kali maaf. Kamu kalimantan bagian mananya yang kagak ada mall? setau gua Kalimantan ada mallnya apalagi di kota-kota gede kayak Balikpapan, Pontianak, sama Palangkaraya. Kalo soal CO barang bisa nunggu event gede kayak angka kembar biasanya," ujar warganet.

Selain itu, ada pula warganet lain dengan tujuan sebenarnya perempuan tersebut yang menilai harusnya memfokuskan diri pada pekerjaan bukan lainnya yang dinilai tak memiliki kaitan dengan tujuan utama.

Baca Juga: Ikut Balapan Bakiak, Ekspresi Pria Ini Tuai Sorotan Publik

"Kalo memang di Kalimantan ada jaminan dapat kerja, ya ga ada salahnya dicoba sih. Hitung-hitung untuk pengalaman nder. Untuk masalah mall atau ongkir shopee, kayanya ga perlu jd pertimbangan berat sih. Toh concern kamu mau kerja kan," ketik warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait