facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tagar Jokowi Bikin Malu Jadi Trending Topik, Zelenskyy Bantah Titip Pesan untuk Putin?

Bella Senin, 04 Juli 2022 | 14:03 WIB

Tagar Jokowi Bikin Malu Jadi Trending Topik, Zelenskyy Bantah Titip Pesan untuk Putin?
Kolase potret Jokowi saat bertemu dengan Zelenskyy dan Vladimir Putin (Instagram/@jokowi)

Sangat jelas berita ini. Memang memalukan. Semoga Presiden mendatang, dapat memperbaiki mental bangsa kita

SuaraKalbar.id - Nama orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi kembali menduduki trending topik sosial media Twitter hari ini (4/7)

Masuk ke jajaran trending, tagar #JokowiBikinMalu tiba-tiba menjadi banyak dicuitkan oleh netizen usai pihak Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov buka suara melalui kantor berita Rusia terkait pesan titipan Presiden Ukraina, Zelenskyy untuk Presiden Rusia, Vladymir Putin melalui Jokowi.

Sebelumnya, lewat akun sosial media Twitter, Jokowi sempat menyebutkan bahwa dirinya telah menyampaikan pesan Presiden Zelenskyy untuk Presiden Putin.

"Saya telah bertemu dan berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Kamis sore di Istana Kremlin. Saya telah menyampaikan pesan dari Presiden Zelenskyy untuk Presiden Putin dan menyatakan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara dua pemimpin tersebut," cuit akun Twitter Presiden Jokowi pada Jum'at lalu.

Baca Juga: Soroti Dugaan Penyelewengan Dana ACT, Husin Alwi Shihab: Mendukung Separatis Syria?

Hal ini tampaknya diketahui oleh pihak Rusia dan akhirnya memberikan klarifikasi atas pesan yang maksud dan menyebutkan tak ada pesan tertulis yang Presiden Zelenskyy titipkan pada Presiden Jokowi untuk diberikan pada Presiden Rusia, namun hanya pesan secara lisan.

"Itu bukanlah pesan tertulis. Hanya itu yang bisa saya sampaikan kepada anda," sebut Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

Kabar ini lantas viral dan menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia hingga akhirnya menaikan tagar #JokowiBikinMalu. Banyak netizen yang menganggap Presiden Jokowi telah melakukan kebohongan dan membuat malu negara Indonesia.

"Parah sih ini #JokowiBikinMalu," tulis netizen.

"Sangat jelas berita ini. Memang memalukan. Semoga Presiden mendatang, dapat memperbaiki mental bangsa kita ya. Butuh waktu lama untuk mengembalikan menjadi seperti semula. Bangsa jujur dan beradab," ketik netizen.

Baca Juga: Viral, Tentara Menyerah Tanpa Syarat Melihat Emak-Emak Terobos Jalan yang Dicor, Netizen: Bukan Salah Ibunya

"Kenapa malah jadi begini. Misi Perdamaian jadi Kekacauan. Bagaimana kerja staf presiden dan Kemenlu," tulis yang lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait