facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Babarsari Mencekam, Netizen Khawatirkan Warga di Sekitar Lokasi Kejadian: Kasian Orang-orang Aktivitasnya Terganggu

Bella Senin, 04 Juli 2022 | 17:08 WIB

Babarsari Mencekam, Netizen Khawatirkan Warga di Sekitar Lokasi Kejadian: Kasian Orang-orang Aktivitasnya Terganggu
Kericuhan antarkelompok di kawasan Babarsari (Twitter/@merapi_uncover)

Kasian orang sekitar atau warga asli jogja yang mau aktivitas keganggu cuma gara-gara ini doang. Tamu tapi selalu buat onar.

SuaraKalbar.id - Perseteruan antar kelompok pada Kawasan Babarsari, kelurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DIY masih memanas hingga sebabkan daerah tersebut viral di sosial media.

Babarsari hari ini masuk ke jajaran trending topik Twitter usai beberapa akun mengunggah video amatir mengenai kondisi jalan sekitar yang turut menjadi tempat-tempat kericuhan terjadi.

Salah satu akun sosial media Twitter @merapi_uncover terlihat aktif membagikan moment mengenai kericuhan yang terjadi dan menghimbau masyarakat untuk mencari jalan alternatif.

Sebelumnya lewat informasi yang beredar, kejadian tersebut bermula dari kelompok NTT dan Maluku yang membuat keributan di tempat karaoke pada Jum'at subuh (1/7).

Baca Juga: Gaduh Pendapat Ayam Geprek Ditumbuk hingga Halus Vs Pipih, Mana yang Benar?

Tak terima atas keributan yang terjadi di lokasi karaoke, pihak NTT lantas memberikan serangan balik dengan menyerang tempat hunian para warga Maluku yang berada pada daerah tersebut.

Kejadian penyerangan tersebut kemudian memakan 1 korban salah sasaran warga asal Papua yang menerima bacokan hingga membuat tangan korban putus.

Tak terima dengan itu, pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa (IPMA Papua) Yogyakarta, mengadakan aksi untuk meminta pertanggungjawaban pihak berwajib agar segera menangkap pelaku salah sasaran tersebut.

Sayangnya, dua hari berlalu belum juga didapatkan kejelasan pihak kepolisian.

Selanjutnya hari ini, Senin (4/7/2022) kerusuhan kembali terjadi di Babarsari, sekolompok orang membakar ruko-ruko yang diduga merupakan markas warga asal NTT.

Baca Juga: Foto: Suasana Babarsari Pascakerusuhan yang Mengakibatkan Sejumlah Ruko dan Motor Rusak

Kejadian tersebut lantas menarik perhatian publik, banyak netizen yang menyayangkan kejadian tersebut terutama bagi warga asli daerah Yogyakarta karena dinilai kejadian tersebut merugikan pihak lain yang menyebabkan terkendalanya aktifitas harian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait