facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sesuai Perintah Megawati, PDI Perjuangan Akan Jadi Pandaftar Pertama Peserta Pemilu di KPU

Bella Minggu, 31 Juli 2022 | 21:17 WIB

Sesuai Perintah Megawati, PDI Perjuangan Akan Jadi Pandaftar Pertama Peserta Pemilu di KPU
Rapat koordinasi Fraksi PDI Perjuangan [suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

Kami diperintahkan untuk yang menjadi pertama

SuaraKalbar.id - PDI Perjuangan akan menjadi pendaftar pertama pada verifikasi peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kritiyanto, di Jakarta, Minggu (31/7/2022).

"Besok, Senin (1/8), pimpinan pusat PDI Perjuangan akan menjadi pendaftar pertama pada verifikasi parpol, KPU buka jam 8 pagi, tepat jam 8 kami sudah di KPU," katanya.

Hasto menjelaskan, saat menuju ke KPU, pimpinan PDI Perjuangan akan berjalan kaki dari kantor DPP, sebagai bagian dari ekonomi hijau dan kesehatan jiwa dan raga.

Baca Juga: Didukung Maju Pilpres 2024, Sandiaga Uno Dinilai Warga Mampu Bangkitkan Ekonomi

Menurutnya, ada semangat olahraga dan budaya dalam jalan kaki rombongan DPP PDI Perjuangan menuju Kantor KPU di pojokan persimpangan Jalan Imam Bonjol-Jalan HOS Cokroaminoto, di Jakarta Pusat, itu.

“Tentu saja dengan identitas kebudayaan nusantara yang menjadi bagian dari Trisakti Bung Karno yang terus dibumikan PDI Perjuangan,” tegasnya.

Hasto juga mengatakan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, telah memerintahkan seluruh unsur partai untuk konsisten dan komitmen dalam mengikuti seluruh tahapan Pemilu.

"Kami diperintahkan untuk yang menjadi pertama,” ujarnya.

Diketahui, PDI Perjuangan telah menyelesaikan proses pengiriman data sebagai calon peserta Pemilu pada sistem informasi partai politik (Sipol) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara daring dari Kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Minggu.

Baca Juga: Megawati Instruksikan PDIP Menjadi Partai Pertama yang Daftar ke KPU Besok

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait