facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Orang Tua TikTokers Ini Anut 5 Kepercayaan, Alasannya Bikin Netizen Geleng Kepala: Cocok Jadi Menteri Agama

Bella Senin, 01 Agustus 2022 | 06:05 WIB

Viral Orang Tua TikTokers Ini Anut 5 Kepercayaan, Alasannya Bikin Netizen Geleng Kepala: Cocok Jadi Menteri Agama
Anak ceritakan kisah unik sang ayah anut lima agama (TikTok/@vaniaagreeciane)

Bokap gua percaya berdoa ke lima Tuhan tersebut jauh lebih efektif. Kenapa? Karena ketika satu Tuhan lagi sibuk, yang empat mungkin masih bisa menjawab

SuaraKalbar.id - Di Indonesia, agama merupakan salah satu hal yang penting dan dinilai wajib dianut oleh tiap warganya. Namun pernahkah terpikirkan untuk menganut lima agama sekaligus?

Mungkin hak tersebutlah yang dirasakan oleh seorang ayah yang tengah viral usai sang anak yang merupakan TikTokers membagikan kisah unik ayahnya tersebut.

Lewat akun Twitter @mokkondo yang turut membagikan video TikTokers tersebut, telihat seorang perempuan membagikan kisah ayahnya yang dinilai sudah sering melakukan 'logout dan login' terhadap agama.

Perempuan tersebut bercerita, sang ayah sejak lahir telah menganut agama Islam, namun ketika dewasa berpindah menjadi Kristen yang akhirnya membuat sang ayah mengubah namanya.

Baca Juga: Komnas HAM Ungkap Alasan Kertas Dilipat di Konpers Kasus Brigadir J, Publik Ngaku Tak Percaya dan Singgung Kasus KM 50

Setelah sang ayah menikah dan memiliki anak yaitu perempuan tersebut, ayahnya kembali berbalik menganut agama Islam dan memilih mengganti namanya lagi namun berbeda dengan nama awalnya.

Selain itu, perempuan tersebut mengakui saat ia sudah terlahir dengan agama Kristen, dirinya cukup kebingungan dengan sikap sang ayah yang malah memasukkannya ke sekolah beragama Budha.

"Di saat balita lain sibuk mau pilih mainan yang mana, gua udah bingung mau pilih agama yang mana. Disaat bokap gua itu memutuskan untuk pindah lagi ke Islam, dan waktu itu gua masih Kristen, dia masukin gua ke sekolah Budha," ujar perempuan tersebut.

Tak sampai disitu, perempuan tersebut mengakui ayahnya kini malah menganut lima agama. Bukan tanpa alasan, dirinya menuturkan ayahnya menganggap hal tersebut dapat membuat apa yang didoakan lebih efektif.

"Bokap gua percaya berdoa ke lima Tuhan tersebut jauh lebih efektif. Kenapa? Karena ketika satu Tuhan lagi sibuk, yang empat mungkin masih bisa menjawab dan mungkin rebutan siapa duluan yang mau menjawab," jelas perempuan tersebut dengan ekspresi ngeri.

Baca Juga: Pernikahan Bubar Karena Pengantin Wanita Dipermalukan Calon Suami dan Calon Ibu Mertua Karena Tidak Good Looking

Akibat sikap sang ayah, perempuan itu mengakui dirinya kini cukup kesulitan jika mengurus berbagai hal mengenai dokumen-dokumen penting yang berkaitan dengan surat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait