facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Sanggau Temukan Benda Asing Diduga Serpihan Roket China di Kebun Sawit

Bella Senin, 01 Agustus 2022 | 13:46 WIB

Warga Sanggau Temukan Benda Asing Diduga Serpihan Roket China di Kebun Sawit
Serpihan diduga serpihan roket china ditemukan di desa pengadang kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau. SUARAKALBAR.CO.ID/Agus Alfian

Saya kaget melihat ada serpihan benda asing di tengah kebun sawit

SuaraKalbar.id - Penemuan benda asing yang diduga kuat sebagai serpihan roket yang jatuh pada menggegerkan Warga Desa Pengadang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

“Saya kaget melihat ada serpihan benda asing di tengah kebun sawit, ketika di pantau lebih detail ada nomor 84,31,75 dan 5W.semuanya terpisah,” ungkap Yulius Talib melansir suarakalbar.co.id-jaringan suara.com-,Senin (1/8).

Menurut Yulius,pada Sabtu (30/7) malam memang terdengar suara gemuruh yang disangka guntur karena memang saat itu cuaca sedang hujan.

Namun pada minggu pagi saat ke kebun, ditemukan serpihan tersebut yang diduga sebagai benda asing yang jatuh dari angkasa.

Baca Juga: Anggota BEJ48 Ini Dikabarkan Merekam Temannya saat Tengah Mandi

Saat ini, Polsek Sekayam telah memasang garis polisi untuk memastikan tidak ada warga yang memindahkan dari lokasi penemuan benda asing yang diduga serpihan roket china, long march 5B tersebut.

Sebelumnya, masyarakat Kalimantan Barat digegerkan dengan penampakan benda di langit yang tampak bercahaya pecah berkeping-keping pada pukul 01.15 malam (31/7).

Lewat video yang dibagikan oleh akun Instagram @beritesambas, seorang warga yang sempat merekam kejadian tersebut memperlihatkan sebuah cahaya di langit malam yang sangat jelas.

Awalnya cahaya tersebut terdiri dari sebuah cahaya yang berukuran besar diikuti dengan beberapa yang berukuran kecil. Dalam hitungan detik, cahaya besar tersebut tampak terpecah menjadi beberapa ukuran yang perlahan mengecil.

Dalam video tersebut juga terdengar seorang pria yang tampak berbicara dengan rekannya dengan bahasa Sambas yang mencoba menduga apakah benda yang sedang mereka saksikan tersebut.

Baca Juga: NASA Kritik China atas Jatuhnya Roket di Samudra Hindia

"Eh bintang jatuh kah itu? Bintang jatuh," ujar pria tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait