facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Melkianus Terpilih Jadi Wakil Bupati Sintang

Bella Sabtu, 06 Agustus 2022 | 07:45 WIB

Melkianus Terpilih Jadi Wakil Bupati Sintang
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny (ANTARA/Ho)

kami berharap mendagri bisa secepatnya mengeluarkan SK Wakil Bupati Sintang. Saat ini untuk pelantikan masih menunggu arahan dari Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji

SuaraKalbar.id - Calon Wakil Bupati Sintang, Melkianus  memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan wakil Bupati Sintang sisa masa jabatan 2021 - 2026 yang digelar oleh DPRD Kabupaten Sintang, Jumat (5/8).

Dengan begitu, Melkianus terpilih sebagai wakil Bupati Sintang menggantikan mendiang Sudiyanto yang telah berpulang beberapa waktu lalu.

“Berkas-berkas sedang disiapkan semua, sehingga nanti pada pukul 15.00 kami akan melaksanakan paripurna penetapan pemenang Wakil Bupati Sintang pengganti masa jabatan periode 2021-2026,” kata Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny.

Pemilihan Wakil Bupati Sintang oleh 39 anggota DPRD Kabupaten Sintang dilaksanakan secara tertutup dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Sintang pukul 08.00.

Calon Wakil Bupati Sintang nomor urut satu, atas nama Melkianus berhasil memperoleh 33 suara. Sementara rivalnya calon nomor urut dua, atas nama Hardoyo hanya mendapatkan 6 suara.

Ia mengatakan, setelah ditetapkan pemenang, sekretariat DPRD akan langsung membuat berita acaranya. Selanjutnya akan dikirim ke Mendagri melalui Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Besar harapan kami, untuk proses selanjutnya nanti, kami berharap mendagri bisa secepatnya mengeluarkan SK Wakil Bupati Sintang. Saat ini untuk pelantikan masih menunggu arahan dari Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji,” ucapnya.

Ia minta masyarakat Kabupaten Sintang untuk tetap bersabar dengan proses pemilihan Wakil Bupati Sintang.

"Hari ini DPRD sudah melaksanakan pemilihan wakil Bupati Sintang sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada. Siapapun yang terpilih tentu kami berharap bisa menjadi sosok Wakil atau pendamping Bupati yang baik, sehingga bisa menjalankan visi dan misi Bupati sampai ke tahun 2026," katanya.

Ia berharap, semoga terpilihnya Wakil Bupati Sintang mampu membangkitkan semangat membangun Kabupaten Sintang yang lebih baik dan lebih maju lagi ke depannya.

Komentar

Berita Terkait