Viral Video Karyawan Alfamart Diancam UU ITE, Hotman Paris Siap Beri Bantuan Hukum Gratis: Jangan Takut, Lawan.

Saya bantu gratis, DM (kirimi pesan) saya segera, jangan merasa takut kalau kau merasa tak bersalah, jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah. Lawan

Bella
Senin, 15 Agustus 2022 | 10:33 WIB
Viral Video Karyawan Alfamart Diancam UU ITE, Hotman Paris Siap Beri Bantuan Hukum Gratis: Jangan Takut, Lawan.
Pengacara Hotman Paris Hutapea memberikan keterangan pers usai beradu tinju (boxing) dengan presenter Vicky Prasetyo di United Gym, Cengkareng, Jakarta, Senin (14/2/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

SuaraKalbar.id - Beberapa waktu lalu warganet dihebohkan dengan video seorang ibu bernama Mariana, pengendara mobil mewah yang kedapatan mencuri cokelat di minimarket Alfamart.

Tak berselang lama dari viralnya video pencurian tersebut, lewat unggahan akun Twitter @mei2namaku, Mariana pelaku pencurian tersebut kembali membuat gaduh warganet karena diduga malah mengancam karyawan yang memviralkan aksi pencuriannya lewat kuasa hukum dengan UU ITE.

Dalam video tersebut terlihat seorang karyawan Alfamart membaca kertas permintaan maaf yang didampingi oleh Mariana serta kuasa hukumnya.

Dengan wajah tegang seperti terpaksa, karyawan Minimarket tersebut tampak membacakan permintaan maaf kepada Mariana atas tindakannya memviralkan aksi pencurian yang dilakukan oleh sang pelaku dan menyebutkan bahwa kejadian yang terjadi sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Baca Juga:Respons Alfamart Terhadap Permintaan Maaf Pegawainya ke Perempuan Pencuri Cokelat

Menurut kesaksian yang diberikan oleh kuasa hukum Mariana, permintaan maaf tersebut dilakukan karena video yang beredar telah merugikan kliennya padahal hanya merupakan kesalahpahaman sehingga perlu dilakukan permintaan maaf oleh karyawan itu.

"Video-video yang beredar kemarin, adalah video-video yang sangat merugikan ibu Mariana. Dan pada hari ini udah selesai. Dan kepada karyawan dan manajer Alfamart, kami memohon maaf atas Terjadinya kesalahpahaman antara ibu Mariana dan karyawan Alfamart," kata kuasa hukum Mariana tegas.

Video tersebut lantas kembali viral, banyak Netizen lewat kolom komentar yang kembali memberikan berbagai hujatan atas sikap yang dilakukan oleh Mariana sebagai pelaku pencurian dan meminta pihak perusahaan Alfamart untuk membela karyawannya.

Tak hanya netizen yang merespon peristiwa tersebut, salah satu pengacara kenamaan Indonesia, Hotman Paris, juga turut buka suara.

Hotman mengaku banyak mendapatkan pesan dari netizen terkait kasus tersebut.

Baca Juga:Ramai-ramai Warganet Bela Pegawai Alfamart yang Diancam Wanita Diduga Curi Cokelat

Hotman pun menyatakan siap untuk membantu karyawan tersebut secara gratis.

News

Terkini

Mengenai hal ini perusahaan terkait akan dipanggil untuk melakukan klarifikasi, karena kita berharap agar perusahaan bisa memenuhi setiap hak pekerja

News | 17:06 WIB

Hati-hati semua. Sekarang banyak kasus penculikan anak. Dapat video dari grup whatsapp. Mereka sayat anak itu hidup2 untuk diambil organ dalamny

News | 16:53 WIB

Kalau dibilang saya sakti, perasaan saya juga gak pernah bilang kalau saya itu sakti

News | 15:07 WIB

Nyari istri sama pacar itu kan beda. Kembali lagi, kalau menikah itu yang lu cari apa? Ya pasti yang lu cari adalah orang yang bisa mengerti lu dan menemani hari-hari lu

Lifestyle | 13:51 WIB

Maju di saat yang gak tepat, pas disuruh mundur gak mau

News | 13:32 WIB

Temuan kami menunjukkan minum kopi dalam jumlah cukup dapat dinikmati sebagai perilaku yang menyehatkan jantung

News | 11:50 WIB

Pada saat ke dapur dengan tujuan untuk mengambil pelita, Yulianto melihat api sudah menjalar di dapur rumahnya yang sebagian bermaterial kayu itu.

News | 10:09 WIB

Kerugian (terbesar) sepanjang sejarah, belum ada kerugian Rp106 triliun yang dialami oleh masyarakat Indonesia,

News | 08:00 WIB

12 mahasiswa tersebut adalah penerima beasiswa yang tidak berhak atau tidak memenuhi syarat sebagai penerima

News | 21:02 WIB

Setelah mekarnya dua desa di Kecamatan Subah, yakni Desa Sapak Hulu Trans dan Desa Argapura, maka Kabupaten Sambas yang sebelumnya ada 163 desa sekarang menjadi 165 desa

News | 20:52 WIB

Febri Diansyah menegaskan bahwa pendampingan hukum untuk kliennya itu akan dilakukan secara objektif.

News | 20:44 WIB

Kecurigaan adanya pencurian menguat, setelah para staf melihat bekas congkelan di jendela depan kantor. Mereka pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Sekadau.

News | 20:23 WIB

Kalau kepolisian tidak proaktif dalam kasus ini, kecurigaan publik kepada polisi makin tinggi

News | 20:02 WIB

Tiba- tiba pohon Mahoni yang berada di sebelah kanan jalan menimpa atap kendaraan milik korban

News | 19:35 WIB

Aestika Oryza Gunarto meminta nasabah BRI untuk selalu waspada.

News | 19:30 WIB
Tampilkan lebih banyak