Pacari Anak di Bawah Umur, Instagram Kriss Hatta Diserang Netizen: Pedoo Cuyyy, Lariiii

Mengecam Kriss Hatta sebagai public figure yang telah memberikan contoh buruk pada masyarakat terutama para remaja. Hal ini berpotensi ditiru oleh masyarakat Indonesia

Bella
Rabu, 28 September 2022 | 17:17 WIB
Pacari Anak di Bawah Umur, Instagram Kriss Hatta Diserang Netizen: Pedoo Cuyyy, Lariiii
Kriss Hatta (Instagram/@krisshatta07)

SuaraKalbar.id - Reaksi keras dari para netizen terus berdatangan usai Kriss Hatta secara gamblang ngaku memacari gadis berusia 14 tahun.

Bahkan, kolom komentar di akun instagram peribadi pria berusia 34 tahun itu kini dibanjiri hujatan dari netizen, banyak yang menyayangkan keputusan Kriss Hatta untuk memacari anak dibawah umur.

Tak sedikit juga netizen yang dengan gamblang menyebutnya pedofil.

"kriss pedoo cuyyy lariiii," tulis akun @nay***

Baca Juga:Ramai Dituduhkan ke Kriss Hatta Gegara Pacari Gadis di Bawah Umur, Apa Beda Pedofil dengan Child Grooming?

"Umur cuma angka? Bisa lu bikin ktp kalo belum 17 tahun?," terang akun @gen****

"kalo seneng ngatur2 orang mah mending jadi bos, bukan macarin anak di bawah umur," tulis @maya***

Tentu saja hal ini menuai banyak kritikan dan menyebutnya sebagai paedofil, apalagi Kriss Hatta mengaku mendapat restu dari orang tua sang kekasih.

Tak hanya netizen bahkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) turut mengecam pengakuan Kriss Hatta.

"Mengecam Kriss Hatta sebagai public figure yang telah memberikan contoh buruk pada masyarakat terutama para remaja. Hal ini berpotensi ditiru oleh masyarakat Indonesia," kata KPAI dalam keterangan resminya, mengutip suara.com pada Rabu (28/9/2022).

KPAI juga mempertanyakan soal orang tua kekasih mengizinkan sang anak menikah setelah lulus SMA, usia itu juga disebut belum memenuhi usia minimum yang tercatat dalam UU Perkawinan, yaitu 19 tahun.

Baca Juga:Sehari Menuju Ultra Beach Bali 2022

"Kriss Hatta juga menyatakan kalau akan menikah segera dengan sang pacar setelah lulus SMA, hal ini juga berpotensi menjadi glorifikasi pernikahan usia anak. Padahal pemerintah pusat dan daerah sedang giat giatnya berjuang menurunkan angka perkawinan anak," tutur KPAI.

Lifestyle

Terkini

Kepengurusan pertama ISFoRB telah terbentuk, yang terdiri dari para akademisi lintas disiplin dari berbagai perguruan tinggi.

News | 12:00 WIB

Organisasi ini dikatakan sangat memberi kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

News | 17:37 WIB

Penabung baru UMi pun telah mencapai 6,9 juta.

News | 14:00 WIB

"Kami telah menyiagakan Posko Komando Satgas Batingsor dan meminta para camat menyiapkan posko pengungsian," kata Gunawan.

| 17:29 WIB

Partai Golkar angkat bicara terkait perkataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Pilpres 2024 menjadi 'jatah' Prabowo Subianto.

News | 17:18 WIB

Jangan dibiarkan, karena berdampak pada masyarakat lainnya, sehingga harus dilakukan penegakan hukum

News | 23:17 WIB

Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gunawan yang sigap melakukan penyelamatan dua nyawa sekaligus yang hendak bunuh diri di Jembatan Pawan I,

News | 22:42 WIB

Salah satu penyebab terjadinya stunting atau gagal tumbuh pada anak itu disebabkan adanya perkawinan muda, dimana perkawinan itu tidak melalui perencanaan

News | 22:17 WIB

Berjarak kurang lebih 20 meter dari bibir sungai, tiba-tiba perahu yang ditumpangi korban bersama ayahnya tenggelam akibat dihantam ombak dan angin kencang.

News | 21:21 WIB

Jika tidak dilaksanakan resikonya adalah akan dikenai sanksi berupa penundaan penyaluran Dana Alokasi Umum di tahun 2023

News | 21:10 WIB

Keduanya berhasil dievakuasi oleh personel kami dari tumpukan material batu dari dinding bangunan yang ambruk menimpa mereka ke rumah sakit terdekat, tadi sekitar pukul 13.30

News | 21:04 WIB

Aksi pembunuhan itu terungkap dari keterangan seorang warga yang melihat HM pergi ke belakang rumahnya sambil membawa karung, lalu membakarnya pada hari Sabtu (12/11).

News | 20:42 WIB

Berikut cara mengikuti lowongan kerja jabatan Kepala Biro atau Direktur di lingkungan otorita IKN:

News | 20:06 WIB

Dalam video tersebut, awalnya terlihat Jokowi tampak menggandeng Iriana untuk turun dari pesawat melewati tangga.

News | 16:56 WIB

Aku dapat dari venue hari ini (kue choipan). Gak sabar buat nyobain, keliatannya enak

News | 14:48 WIB
Tampilkan lebih banyak