Gedung Baru untuk PMI Kalbar, Pemprov Anggarkan Biayanya

Organisasi ini dikatakan sangat memberi kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Denada S Putri
Senin, 21 November 2022 | 17:37 WIB
Gedung Baru untuk PMI Kalbar, Pemprov Anggarkan Biayanya
Gedung PMI Kalbar. [Istimewa]

SuaraKalbar.id - Markas baru untuk Palang Merah Indonesia Kalimantan Barat (PMI Kalbar) bakal dibangun. Hal itu disampaikan Gubernur Kalbar Sutarmidji belum lama ini.

Ia mengatakan kedepannya PMI Kalbar akan dibangun dengan fasilitas yang sangat memadai. Tujuannya, agar para relawan lebih mudah untuk melakukan kegiatan kemanusiaan.

“Insya Allah diupayakan sebelum jabatan saya berakhir markas ini sudah selesai, anggarannya sudah disiapkan kurang lebih 9 atau 10 miliar. Supaya para relawan makin semangat untuk mengabdi dan bekerja untuk kemanusiaan PMI itu sendiri,” katanya, melansir dari SuaraKalbar.co.id--Jaringan Suara.com, Senin (21/11/2022).

Organisasi ini dikatakan sangat memberi kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat. Tak hanya darah, tetapi juga membantu masyarakat pada saat terjadinya bencana alam.

Baca Juga:Berwara, Jika Hujan Lebih dari Dua Jam, Warga Cianjur Diminta Langsung Mengungsi

“Tugas PMI Kalbar harus dapat menyediakan darah, karena ada penyakit yang hidupnya sangat tergantung pada darah," jelasnya.

Ia ingin PMI bisa memiliki 20 pendonor tetap. Lalu, konsistensi untuk penanganan bencana alam di Kalbar juga bisa dilakukan PMI Kalbar.

"Setidaknya (PMI bisa) memiliki 20 pendonor tetap. Belum lagi kegiatan PMI yang berkaitan dengan bencana alam, itu semuanya tugas-tugas PMI,” jelas Gubernur.

Untuk diketahui, PMI Kalbar berada di Jalan KH. Achmad Dahlan, Nomor 17, Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak.

Masyarakat bisa menghubungi kontak PMI jika ingin lebih mudah melakukan donor darah atau memastikan waktu pelayanan dari organisasi perhimpunan nasional yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan tersebut.

Baca Juga:251 WNI Dideportasi Malaysia melalui Entikong

News

Terkini

"Kami telah menyiagakan Posko Komando Satgas Batingsor dan meminta para camat menyiapkan posko pengungsian," kata Gunawan.

| 17:29 WIB

Salah satu penyebab terjadinya stunting atau gagal tumbuh pada anak itu disebabkan adanya perkawinan muda, dimana perkawinan itu tidak melalui perencanaan

News | 22:17 WIB

Berjarak kurang lebih 20 meter dari bibir sungai, tiba-tiba perahu yang ditumpangi korban bersama ayahnya tenggelam akibat dihantam ombak dan angin kencang.

News | 21:21 WIB

Jika tidak dilaksanakan resikonya adalah akan dikenai sanksi berupa penundaan penyaluran Dana Alokasi Umum di tahun 2023

News | 21:10 WIB

Keduanya berhasil dievakuasi oleh personel kami dari tumpukan material batu dari dinding bangunan yang ambruk menimpa mereka ke rumah sakit terdekat, tadi sekitar pukul 13.30

News | 21:04 WIB

Aksi pembunuhan itu terungkap dari keterangan seorang warga yang melihat HM pergi ke belakang rumahnya sambil membawa karung, lalu membakarnya pada hari Sabtu (12/11).

News | 20:42 WIB

Berikut cara mengikuti lowongan kerja jabatan Kepala Biro atau Direktur di lingkungan otorita IKN:

News | 20:06 WIB

Dalam video tersebut, awalnya terlihat Jokowi tampak menggandeng Iriana untuk turun dari pesawat melewati tangga.

News | 16:56 WIB

Aku dapat dari venue hari ini (kue choipan). Gak sabar buat nyobain, keliatannya enak

News | 14:48 WIB

pelaku sering membawa senjata tajam dan sering marah-marah tak bersebab kepada orang tuannya. Pelaku juga melakukan pencurian barang berharga milik orang tuanya.

News | 14:21 WIB

Hingga saat ini, penyidik memang belum menahan para tersangka Net89 SMI sejak ditetapkan bulan lalu dengan alasan subjektif penyidik.

News | 13:14 WIB

Naah, gitu dong @BatikAirINA buktikan semua orang mendapat nasib & pelayanan yang sama di Lion Air Group!! Thumbs up

News | 11:16 WIB

Saya tidak menghormati dia karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati anda

News | 08:56 WIB

Ia nekad mengakhiri hidupnya dikarenakan permasalahan ekonomi. Di mana pembangunan rumahnya tidak kunjung selesai.

News | 19:28 WIB

Dalam video tersebut, sang siswi yang sambil terisak terlihat sesekali menunjuk ke arah kernet yang ia tendang.

News | 18:58 WIB
Tampilkan lebih banyak