Jembatan Akses Utama Bintang Mas 3 Roboh, Netizen: Bukan Salah Truk, Salah Pemda

Infonya 2 hari lalu juga sudah roboh, diperbaiki sementara, dan hari ini roboh kembali. Jembatan ini sering dilalui truk-truk bermuatan besar,

Bella
Kamis, 14 September 2023 | 19:59 WIB
Jembatan Akses Utama Bintang Mas 3 Roboh, Netizen: Bukan Salah Truk, Salah Pemda
Detik-detik jembatan akses utama di jalan Bintang Mas 3 roboh (Instagram/@pontianak_infomedia)

SuaraKalbar.id - Viral video detik-detik jembatan akses utama di jalan Bintang Mas 3, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, roboh usai dilewati truk.

Kejadian yang memutus akses penyebrangan warga tersebut diketahui terjadi pada hari Selasa (12/09/23).

Dalam unggahan yang dibagikan oleh akun Instagram @pontianak_infomedia, mulanya terlihat satu unit truk terlihat melewati jembatan yang terbuat dari kayu tersebut dengan perlahan.

Saat sampai dipertengahan, jembatan tersebut kemudian tidak mampu menahan beban truk dan kemudian ambruk.

Baca Juga:Warga di Medan Ngamuk Jalan Ditutup Karena Revitalisasi Jembatan: Pikirkan Kami Cari Makan!

Syukurnya, truk yang melintas tersebut tampak sadar akan robohnya jembatan dan kemudian menginjak gas yang membuat truk berhasil sampai ke pinggir dan tak ikut amblas.

Dalam keterangan yang diberikan akun tersebut, diketahui jembatan tersebut ternyata telah sempat roboh pada 2 hari lalu namun kemudian diperbaiki.

"Infonya 2 hari lalu juga sudah roboh, diperbaiki sementara, dan hari ini roboh kembali. Jembatan ini sering dilalui truk-truk bermuatan besar," tulis akun Instagram @pontianak_infomedia, Selasa.

Menanggapi video itu, terlihat sejumlah netizen tampak mengomentari unggahan dan mengeluhkan robohnya jembatan tersebut.

Terlihat tak sedikit netizen yang kesulitan harus melewati jalan alternatif lain yang cukup jauh, ada pula yang menyebutkan bahwa robohnya jembatan bukan dikarenakan truk yang melintas.

Baca Juga:JPM Sudirman Dukuh Atas Resmi Beroperasi Dukung Konektivitas Masyarakat

"Jauh saya putar min mau pergi sekolah, telah jadinya," tulis @zaa****

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak