Indeks Terpopuler News Lifestyle

ODGJ Mondar-mandir Bawa Parang, Warga Banjarbaru Resah

M Nurhadi Rabu, 29 Juli 2020 | 12:43 WIB

ODGJ Mondar-mandir Bawa Parang, Warga Banjarbaru Resah
Ilustrasi parang (Dok. Kepolisian)

Kekinian, Polsek Banjarbaru Timur bersama orangtuanya dan warga berhasil mengamankan Muhammad Rifani.

SuaraKalbar.id - Warga Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru digegerkan adanya orang yang mondar-mandir di daerah tersebut sembari membawa parang. Setelah dibuat resah, belakangan masyarakat setempat mengetahui bahwa pria tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Lantaran terus-menerus menimbulkan keresahan dan kekhawatiran, warga lantas melaporkan hal ini ke Polsek Banjarbaru Timur.

Mendapat laporan ODGJ yang sewaktu-waktu bisa membahayakan warga, personel Polsek Banjarbaru Timur Aiptu Muhrani bersama anggota segera mendatangi lokasi keberadaan ODGJ, di wilayah tersebut, Senin (27/07/2020) sekitar pukul 00.05 Wita.

Tidak membutuhkan waktu lama, Polsek Banjarbaru Timur bersama orangtuanya dan warga berhasil mengamankan Muhammad Rifani. Bersama pihak keluarga, MR lantas dibawa ke Rumah Sakit Sambang Lihum untuk dirawat.

Kapolsek Banjarbaru Timur Iptu Khamdari, berterima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada Polsek Banjarbaru Timur, sehingga terciptanya sinergisitas antara masyarakat dengan polri terjalin secara sinergi dalam mewujudkan keamanan.

“Secara pribadi Kapolsek Banjarbaru Timur mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat Kelurahan Cempaka,” ujarnya, melansir Kanal kalimantan (jaringan Suara.com).

Ia juga menyampaikan, kegiatan ini sesuai dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait