Indeks Terpopuler News Lifestyle

4 Kabupaten di Kalbar Terima Penghargaan Mandala Karya Kencana

Husna Rahmayunita Selasa, 11 Agustus 2020 | 10:22 WIB

4 Kabupaten di Kalbar Terima Penghargaan Mandala Karya Kencana
Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny Calvenny Soriton saat menyerahkan langsung penghargaan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau di Kantor Bupati Sanggau. (Antara)

Empat kabupaten yang menerima penghargaan ini, yakni Sanggau, Melawi, Kapuas Hulu dan Sambas.

SuaraKalbar.id - Sebanyak empat kabupaten di Kalimantan Barat meraih penghargaan Mandala Karya Kencana dari pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi tertinggi kepada wilayah yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny Calvenny Soriton menerangkan empat kabupaten yang menerima penghargaan ini, yakni Sanggau, Melawi, Kapuas Hulu dan Sambas.

Keempatnya menerima penghargaan Mandala Karya Kencana dan pelayanan serentak sejuta akseptor dari BKKBN.

"Jadi selain Kabupaten Sanggau yang hari ini kami serahkan, ada tiga kabupaten lain yang menerima penghargaan itu, yaitu Kabupaten Sambas, Melawi dan Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya seperti diwartakan Antara, Selasa (11/8/2020).

Ia menuturkan, penghargaan ini rencananya diserahkan oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo di Sumatera Barat, tepatnya di Kota Padang saat perayaan Hari Keluarga Nasional.

"Namun karena situasi Indonesia tengah dalam penanganan Covid-19, sehingga penyerahan penghargaan itu tidak bisa dilakukan di sana," sambungnya.

Berdasarkan instruksi Kepala BKKBN penyerahan penghargaan Mandala Karya Kencana dan pelayanan serentak sejuta akseptor itu dilakukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN di setiap provinsi.

"Jadi instruksi dari beliau, penghargaan harus diberikan langsung dengan mewakilkan Kepala BKKBN ke setiap Pemda kabupaten/kota yang telah mendapat penghargaan itu," katanya.

Secara terpisah, Bupati Sanggau, Paolus Hadi merasa bersyukur atas penghargaan yang diberikan kepada daerahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait