Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Baik! Ada Seribu Lebih Lowongan Kerja di Job Fair Online Pontianak

Husna Rahmayunita Senin, 19 Oktober 2020 | 16:01 WIB

Kabar Baik! Ada Seribu Lebih Lowongan Kerja di Job Fair Online Pontianak
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. (dok.suarakalbar.co.id)

Kebanyakan didominasi lowongan tenaja pemasar (sales).

SuaraKalbar.id - Kabar baik datang bagi warga Kalimantan Barat yang tengah mencari pekerjaan di tengah pandemi Covid-19. Ada seribu lowongan kerja yang bisa dijadikan incaran.

Lowongan kerja tersebut tersedia di bursa kerja atau 'Job Fair' tahun 2020 yang digelar secara online di Pontianak.

Hal itu disampaikan oleh fali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono sehingga terbuka peluang bagi masyarakat yang ingin mencoba peruntungan.

"Lapangan pekerjaan dalam 'job fair' tahun ini dengan pendaftaran dilakukan secara online. Dan sudah banyak yang mendaftar 'job fair' itu," kata Edi Rusdi Kamtono seusai membuka Job Fair 2020 secara virtual di Pontianak, Senin, (19/10/2020)

Dia menjelaskan bahwa dari laporan Dinas Tenaga Kerja Kota Pontianak, tercatat seribu lebih lowongan pekerjaan yang tersedia dan kebanyakan didominasi lowongan tenaja pemasar (sales).

Ia memaparkan dari seribuan lowongan itu terdiri dari 908 lowongan kerja lokal, dan 193 lowongan luar negeri. Selain lowongan kerja sales, ada juga lowongan kerja di sektor perbankan, hotel, industri, pembiayaan, perdagangan dan perkebunan.

Cara melamarnya bisa dilakukan melalui online dengan mengakses lewat situs www.pontianakjobfair.com yang resmi dibuka hari ini hingga Kamis (21/10) mendatang.

Edi menambahkan, hingga saat ini sudah sekitar tiga ribuan pelamar yang memasukkan berkas di hari pertama Job Fair itu.

"Artinya, memang banyak masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang sedang mencari pekerjaan," ungkapnya.

Tingginya dampak dari pemutusan hubungan kerja akibat pandemi Covid-19 oleh perusahaan pada karyawan salah satu pemicu tingginya masyarakat Kota Pontianak untuk mencari pekerjaan baru, katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait