alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Istana: Revolusi Ahklak Habib Rizieq Seruan Penggulingan Kekuasaan

Pebriansyah Ariefana Selasa, 20 Oktober 2020 | 12:58 WIB

Istana: Revolusi Ahklak Habib Rizieq Seruan Penggulingan Kekuasaan
Habib Rizieq Shihab. [YouTube/Front TV]

Donny juga menyinggung revolusi akhlak Habib Rizieq harus berbentuk gerakan moral.

SuaraKalbar.id - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Donny Gahral Adian dinukil menilai revolusi akhlak Habib Rizieq Shihab sebagai seruan penggulingan kekuasaan Presiden Joko Widodo. Dia mengingatkan revolusi akhlak Habib Rizieq jangan sampai berujung kekerasan.

Donny juga menyinggung revolusi akhlak Habib Rizieq harus berbentuk gerakan moral.

“Ya, revolusi akhlak ya harus tidak dengan kekerasan… kalau memang revolusi akhlak, gerakan moral. Kan kita tahu bagaimana seruan Habib Rizieq ya itu bukan seruan-seruan revolusi akhlak, itu seruan penggulingan kekuasaan,” kata Donny, Selasa (20/102020).

Menurut dia, kelompok Habib Rizieq tak konsisten.

“Jadi tidak konsisten antara jargon yang dipakai dengan revolusi akhlak yang kita baca di sosial media dengar dari berita,” sambungnya.

[Suara.com/Ema Rohimah]
[Suara.com/Ema Rohimah]

Donny mengatakan pemerintah akan menyambut revolusi akhlak itu jika dilakukan dengan benar dan bertujuan memperbaiki moral.

“Jadi saya kira kalau memang betul revolusi akhlak kita sambut dengan baik itu artinya untuk perbaikan moral, silakan saja. Tapi, kalau gerakan inkonstitusional, apalagi dengan gerakan massa untuk memaksakan kehendak, saya kira jauh dari revolusi akhlak, kalau jalur moral itu bagus tapi kalau jalur politik menggunakan kekuatan untuk memaksakan kehendak itu yang jadi masalah,” tegasnya.

Sebelumnya, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab akan memimpin revolusi akhlak di Indonesia jika pulang dari Arab Saudi. Kini Habib Rizieq masih di Arab Saudi karena dianggap bermasalah.

Hal itu dikatakan Sekretaris Umum Front Pembela Islam Munarman di Channel Youtube Islam Is My Life, yang diunggah, Sabtu (17/20/2020) kemarin.

"Habib Rizieq menyuarakan, membawa dan memimpin revolusi akhlak," kata Munarman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait