alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sriwijaya Air Jatuh, TIM DVI Polda Kalbar Ambil Sampel DNA Keluarga Korban

Husna Rahmayunita Minggu, 10 Januari 2021 | 14:12 WIB

Sriwijaya Air Jatuh, TIM DVI Polda Kalbar Ambil Sampel DNA Keluarga Korban
Petugas melintasi logo perusahaan angkutan udara Sriwijaya dan NAM Air di Posko Crisis Center Sriwijaya Air SJ 182 Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (9/1/2021). [ANTARA FOTO/Fauzan]

Setidaknya sudah ada 10 DNA keluarga korban yang diambil.

SuaraKalbar.id - Pascatragedi Sriwijaya Air jatuh pada Sabtu (9/1/2021), TIM DVI dari Biddokkes Polda Kalimantan Barat mengambil sampel DNA keluarga penumpang.

Setidaknya, sudah ada 10 sampel DNA keluarga penumpang Sriwijaya Air SJ182 yang diambil ole TIM DVI Polda Kalbar hingga Minggu (10/1/2020).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biddokkes Polda Kalbar Kombes (Pol) dr Trisusilo.

"Hingga saat sudah terhitung dua hari kami melakukan pengambilan sampel DNA kepada pihak keluarga inti korban," ujarnya di Sungai Raya seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hendak Ngunduh Mantu, Pengantin Baru Jadi Korban Jatuhnya Sriwijaya Air

Sebelum pengambilan sampel DNA, tim melakukan wawancara terhadap keluarga korban inti. Ada 14 orang yang diwawancara.

Selain itu, katanya, pihaknya juga telah melakukan wawancara pada 14 orang pihak keluarga korban inti untuk selanjutnya diambil sampel DNA-nya.

Trisusilo menjelaskan pengambilan sampel DNA tidak hanya dilakukan di Pontianak saja, tetapi juga dan bisa di Jakarta dan Bandung dan sampelnya akan terkumpul di Pusat Dokkes Cipinang.

Evakuasi korban Sriwijaya Air di JICT II (Suara.com/Adit Rianto)
Evakuasi korban Sriwijaya Air di JICT II (Suara.com/Adit Rianto)

"Kami siap melayani pengambikan sampel DNA sampai pukul 17.00 WIB, dan kalau memang diperlukan bisa melayani sampai pukul 22.00 WIB," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga belum mengetahui sampai kapan proses evakuasi dan pencarian pihak korban maskapai Sriwijaya Air SJ182.

Baca Juga: BPJamsostek Siapkan Santunan Korban Sriwijaya SJ182

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait