alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cocok saat Diet, 3 Makanan Ini Bisa Bikin Awet Kenyang

Husna Rahmayunita | Fita Nofiana Selasa, 23 Februari 2021 | 12:55 WIB

Cocok saat Diet, 3 Makanan Ini Bisa Bikin Awet Kenyang
Ilustrasi yogurt. (Shutterstock)

Cara terbaik untuk tetap kenyang adalah dengan makan makanan padat energi.

SuaraKalbar.id - Makan banyak tanpa menambah berat badan menjadi dambaan banyak orang. Tak sedikit kemudian memilih mengonsumsi makanan awet kenyang.

Saat kenyang bertahan lama, maka rasa untuk icip-icip makanan sedikit terhindarkan karena tidak kelaparan.

Belum banyak yang tahu, ada sejumlah makanan yang bisa membuat tak mudah lapar sehingga mendukung diet. Nah apa saja kira-kira makanan itu?

Menurut Pusat Pengendalian dan Pecegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), cara terbaik untuk tetap kenyang dan menghindari konsumsi berlebihan adalah dengan makan makanan padat energi.

Baca Juga: Kunci Sukses Diet, Kenali Jenis-Jenis Rasa Lapar

Makanan padat energi misalnya buah dan sayuran, produk susu rendah lemak, dan protein tanpa lemak.

Menyadur dari Mdlinx, ada tiga faktor kunci yang mencirikan jenis makanan padat energi, yakni kaya akan kandungan air, serat, dan lemak. Berikut tiga makanan yang tidak hanya dikemas dengan nutrisi bermanfaat, tetapi juga akan membuat merasa kenyang, antara lain:

1. Yogurt

Yogurt adalah pembangkit tenaga nutrisi dan bisa menjadi bagian penting dari pola makan sehat. Yogurt mengandung probiotik, serta protein, kalsium, magnesium, vitamin B12, dan berbagai asam lemak. Yogurt juga dapat meningkatkan rasa kenyang.

Menurut penelitian telah diterbitkan pada Critical Reviews in Food Science and Nutrition menunjukkan bahwa Yogurt bisa lebih mengenyangkan. Hal ini disebabkan karena yogurt mengurangi asupan energi dengan merangsang rasa kenyang.

Baca Juga: Cara Diet Ricky Cuaca dan 4 Berita Lifestyle Menarik Lainnya

2. Kacang Almond

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait