alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Wisata di Singkawang Ini Cocok Buat Liburan

Husna Rahmayunita Sabtu, 06 Maret 2021 | 08:00 WIB

Tempat Wisata di Singkawang Ini Cocok Buat Liburan
Kelenteng tua yang berdekatan dengan masjid, lambangkan keharmonisan Kota Singkawang, Kalbar . (Suara.com/Ocsya Ade CP)

Dijamin tak akan mengecewakan kalau berkunjung.

SuaraKalbar.id - Kali ini akan membahas wisata di Singkawang, Kalimantan Barat yang cocok utuk dijadikan tujuan liburan.

Kota Singkawang menawarkan beragam pesona. Tak hanya budaya dan kuliner, di Singkawang ada tempat wisata menarik

Singkawang juga dikenal sebagai pusat perayaan Cap Go Meh di Indonesia. Baru-baru ini, kota  tersebut juga masuk 10 besar kota paling Toleran di Indonesia pada 2020 versi Setara Institute.

Setiap tahunnya, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke Kota Singkawang yang berjuluk Kota Seribu Klenteng. 

Baca Juga: Mantap, Singkawang Masuk 10 Besar Kota Paling Toleran di Indonesia

Nah, berikut ini ada daftar tempat wisata di Kota Singkawang;

1. Bukit Rindu Alam

Bukit ini memiliki ketinggian 400 meter di atas permukaan laut. Di sini Anda akan disuguhkan pemandangan menakjubkan Gunung Kota, Gunung Besar, dan Gunung Lapis yang mengelilingi bukit tersebut. Tak hanya itu, pemandangan Pantai Bajau pun akan terlihat jelas dari atas bukit.

Sesampainya di puncak bukit, Anda bisa bersantai sambil menikmati matahari terbit atau terbenam ditemani secangkir kopi yang dijual oleh beberapa warung yang ada di Bukit Rindu Alam. Untuk tiket masuknya, pengunjung hanya membayar Rp 10 ribu per orang.

2. Pantai Palm Beach

Baca Juga: Cap Go Meh Ditiadakan, Warga Singkawang Diimbau Beribadah di Rumah

Mulanya, pantai ini merupakan resort yang dibangung di bibir pantai. Namun, pengunjung yang tidak menginap di resort diperbolehkan berkunjung sehingga banyak wisatawan yang memilih berlibur ke pantai tersebut karena selain pemandangannya yang indah, pantai ini juga kerap menghadirkan berbagai atraksi wisata.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait