alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini, Kalbar Diprediksi Diguyur Hujan Lebat

Husna Rahmayunita Selasa, 20 April 2021 | 07:43 WIB

Hari Ini, Kalbar Diprediksi Diguyur Hujan Lebat
Ilustrasi hujan - (PIxabay/PublicDomainPictures)

Tak hanya Kalbar, hujan lebat disertai angin juga diperkirakan mengguyur sebagian wilayah.

SuaraKalbar.id - Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) diprediksi diguyur hujan lebat disertai angin kencang hari ini Selasa (20/4/2021).

Prediksi tersebut diungkapkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Tak hanya Kalbar, hujan lebat disertai angin juga diperkirakan mengguyur sebagian wilayah Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Daerah tersebut di antarany: Provinsi Aceh, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 20 April : Bogor-Depok Hujan

Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Papua Barat, dan Papua juga menghadapi potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. Angin kencang juga diprakirakan meliputi wilayah Maluku Utara.

Sementara itu, cuaca Kota Serang, Bengkulu, Bandung, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Jayapura, Mamuju, Makassar, dan Kendari diprakirakan cerah berawan.

Cuaca Kota Yogyakarta, Gorontalo, Surabaya, Pontianak, dan Kupang juga diprakirakan cerah sedangkan Banda Aceh, Denpasar, Jakarta, Semarang, Pangkal Pinang, Ambon, Manokwari, Manado, Padang, dan Medan berawan.

Selanjutnya Kota Pekanbaru, Jambi, dan Palembang, menurut prakiraan BMKG, akan berkabut hari ini. (Antara)

Baca Juga: Tak Ada Pulau Baru di NTT Akibat Siklon Tropis Seroja

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait