alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kubu Raya Kembali Zona Oranye, Bupati Muda Sampaikan Pesan Ini

Husna Rahmayunita Jum'at, 20 Agustus 2021 | 20:11 WIB

Kubu Raya Kembali Zona Oranye, Bupati Muda Sampaikan Pesan Ini
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan (Antara)

Muda menyebut jumlah penurunan kasus positif cukup signifikan.

SuaraKalbar.id - Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat kembali berstatus zona oranye Covid-19 selepas kasus positif mengalami penurunan.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, berdasarkan data, jumlah penurunan kasus Covid-19 sampai saat ini cukup signifikan.

"Yang mana penurunan angka positif Covid-19 rata-rata 50 sampai 60 persen," ujarnya, Jumat (20/8/2021) seperti dikutip dari Antara.

Ia juga menyebut, selama ini telah mempercepat vaksinasi dengan masif.

Baca Juga: Asal Komentar Dukung Balap Liar, Pemuda Menangis di Kantor Polisi Minta Pulang

"Kita syukuri kondisi ini dan masyarakat saya minta jangan kendor patuhi protokol kesehatan," sambungnya.

Menurut Muda, penurunan kasus Covid-19 di wilayahnya tak lepas dari kerja keras tenaga kesehatan (nakes), Satgas Covid-19 desa, TNI/Polri yang melakukan Testing, Tracing dan Treatment serta masyarakat yang selalu mematuhi prokes.

Ilustrasi vaksinasi. [Istimewa]
Ilustrasi vaksinasi. [Istimewa]

"Alhamdulillah, Kubu Raya saat ini sudah lepas dari zona merah Covid dan berada di zona oranye. Ini berkat kerja keras dari nakes yang ada dan semua pihak yang terlibat, dan saya menyampaikan terima kasih untuk itu," kata dia.

"Kesadaran masyarakat mematuhi prokes ini sudah sangat tinggi, bukan karena sering dilakukannya patroli setiap hari, namun adanya kampanye-kampanye yang dilakukan Dinas Kesehatan sudah sangat menyadarkan masyarakat kita, termasuk juga vaksinasi Covid-19 ini," sambungnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mau divaksin. Sebab, baginya, orang yang sudah divaksin ini sangat rendah tingkat ketertularannya jika dibandingkan dengan yang belum divaksin.

Baca Juga: Bima Arya: Kota Bogor Keluar Dari Zona Merah Covid-19

Muda mengharapkan warga yang akan divaksin diusahakan dalam kondisi yang baik dan fit. Jika ada yang tensinya tinggi diharapkan pada saat divaksin bisa turun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait